Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

APAKAH ANDA TAKUT KAYA ?

Posted on | October 13, 2011 | No Comments

Apa sih yang anda takut’in dari kata “KAYA”  menurut pandangan saya kaya sangat enak bisa ke mana- mana dan bisa beli apa saja yang anda mau . kenapa masih aja ada orang yang takut sama kekaya’an .

Kalau saya di suruh memilih kaya atau miskin pasti saya ga akan memilih dua-duanya yang saya pilih hidup sederhana tapi semua kecukupan baik dalam hal apapun selalu Berkecukupan .

Karena orang yang di takdirkan kaya banyak  sekali beban dan tangguangan  yang mesti dia penuhi . misalkan 2% dari nilai hartanya  di sisa kan buat amal ke orang yang tidak mampu . itu udah kewajiban dia . dalam bekerja juga dia harus sisakan 2% nya .

Namun perjalanan hidup ini emang udah di tentukan oleh allah SWT. Namun begitu, saya sendiri masih mendengar akan cerita orang-orang masa lalu. Dari cerita-cerita tersebut, ternyata berpengaruh terhadap  jalannya  hidup  saya. Saya takut kaya! saya adalah orang yang takut menjadi kaya. Saya sendiri hidup kecukupan, dengan usaha, doa dan sodakoh. Namun saya masih takut kaya!

Sewaktu saya kecil, dan remaja pernah mendengarkan cerita-cerita dalam Agama saya. Ada seorang yang ingin menjadi kaya, orang tersebut mengatakan bahwa nanti di saat kaya akan rajin beribadah ke masjid. Orang tersebut datang kepada Rasul Muhammad saw dengan maksud agar Rasul mendoakannya menjadi seseorang yang kaya. Dan dengan berat, Rasul akhirnya mendoakan orang tersebut. Orang tersebut kemudian memiliki satu ekor kambing, dan kambing tersebut beranak pinak hingga tempatnya tidak mencukupi lagi. Kebiasaannya ke masjid menjadi berkurang karena kambing-kambingnya semakin banyak. Orang tersebut harus membuat rumah yang jauh dari pemukiman karena kambingnya perlu tempat yang luas, yang membuatnya tidak pernah lagi ke masjid.

 Kesimpulan nya .

Bahwa menjadi manusia ga harus kaya, Saya yang belum kaya sekarang untuk pergi ke masjid hanya setiap hari Jum’at saja. Untuk sholat 5 waktu bisa dikatakan jarang sekali. Saya justru takut di saat kaya bener-bener terjadi seperti orang tersebut, sibuk mencari harta dan lupa ke masjid.

Dari pengalaman saya  bekerja di perusahaan saya justru mendapatkan perilaku ke masjid itu banyak dilakukan mereka yang masih dalam kegiatan bekerja. Di saat istirahat mereka pergi ke masjid untuk Ibadah, minimal saya melakukan hal itu. namun di saat di rumah, tidak ada kekuatan seperti di saat di tempat kerja. Bisa jadi karena di rumah sudah ada makanan, sedangkan di tempat kerja mencari masjid sekaligus mencari makan. Minimal saya pernah merasakan hal tersebut.

Entah analisa saya sendiri ini wajar atau tidak, namun para pakar agama mengatakan bahwa lingkungan berpengaruh terhadap pola hidup.

      Semoga Tulisan saya bisa membangun dan memotivasi anda .

      * JANGAN PERNAH TAKUT MENJADI KAYA * Semangat*

"

Comments

Leave a Reply





'