Portal Informasi STAN Nomor 1

cara belajar bahasa inggris ot

belajar bahasa inggris cepat

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

BELAJAR BAHASA INGGRIS OTODIDAK

Posted on | September 26, 2011 | No Comments

Berikut ini tips belajar bahasa Inggris secara otodidak. Tipis ini bila dilakukan secara terus menerus pasti akan ada hasil yang bermanfaat bagi perkembangan pembelajaran bahasa inggris kamu.

1. Mulai Tetapkan Tujuan
untuk memotivasi diri Agar mau belajar bahasa inggris, kamu harus memulai dengan suatu tujuan yang jelas, tujuan itu harus realistis untuk dicapai.  Tujuan-tujuan dapat berupa tujuan jangka pendek ataupun panjang. contoh tujuan jangka pendek dalam belajar bahasa Inggris seperti belajar mereservasi sebuah kamar hotel.  Sedangkan tujuan jangka panjang bisa berupa melanjutkan pendidikan di luar negeri, atau mendapat skor yang tinggi untuk ujian toefl.

2. Bekerja Keras
Belajar bahasa inggris itu sebenernya mudah, akan tetapi proses ini harus konsisten dijalani. oleh karena itu dibutuhkan upaya kerja keras disela-sela kesibukan lain agar bisa disempatkan waktu untuk belajar bahasa inggris. kamu harus bersabar dan proses belajar harus disadari tidak bisa instat melainkan proses setaha demi setahap. Bila kamu hanya sedikit berusaha maka kamu juga akan dapat ilmu Namun tidak banyak yang akan Anda capai.  Meskipun gurumu adalah guru terbaik, kemajuan kemampuan bahasa Inggrismu ditentukan oleh diri mu sendiri.

3. Luangkan Waktu

untuk bisa belajar bahasa inggris, dibutuhkan waktu. kadang kita terlalu sibuk dan tidak mau membayar kesuksesan kita dengan meluangkan waktu belajar dalam rutinitas sehari-hari.  Disiplin adalah syarat yang mutlak dibutuhkan untuk belajar bahasa inggris.  kamu perlu mengusahakan waktu khusus untuk belajar. Jadikan bahasa Inggris menjadi salah satu bagian yang penting dari rutinitas sehari-hari kamu.

4. Bertanyalah
kalo mau bisa belajar bahasa inggris mulai sekarang jangan malu dan takut untuk bertanya, baik kepada sahabat, guru, maupun group yang bisa memberikan solusi ketika kamu kebingungan belajar.

5. Belajar Sendiri di Rumah
Belajar dari guru yang memang ahli dalam bahasa inggris itu sangat baik.  Namun, bukan berarti Anda tidak bisa belajar secara otodidak di rumah. Belajar sendiri bisa dilakukan dengan mengikuti berbagi macam pelatihan yang disediakan di internet, kalo kamu cepet bisa belajar bahasa inggris kakak sarankan untuk mengikuti pelatihan ini. (klik saja link disamping)

6. Menonton Film Berbahasa Inggris
Menonton film adalah cara efektif untuk membiasakan melatih listening ataupun memperkaya kosakata, dengan demikian kamu akan terbiasa mendengarkan bahasa secara non-formal dan melatih kemampuan mendengar. Bila kamu tidak mengerti arti dalam setiap kata di filim tersebut itu bukan masalah yang penting kamu terbiasa dengan bahasa inggris.

7.Dengarkan Lagu Bahasa Inggris
mendengarkan Musik biasanya menjadi salah satu cara yang cukup asik untuk belajar bahasa inggris.  biasakan menyanyikan lagu-lagu yang berbahasa inggris, sering bernyanyi maka kamu akan terbiasa mengucapkan kata-kata dengan bahasa inggris. Ini cara yang baik untuk melatih kemampuan sepeaking kita.

8. ikuti milis atau group bahasa inggris di internet.
jika ingin dapat ilmu setiap hari mulailah bergabung dengan milis ataupun group pembelajar bahasa inggris, disana kamu akan mendapatkan ilmu secara rutin. kamu cukup berlangganan internet di hp kamu dan mengkoneksikan email kamu ke hp. otomatis kamu akan mendapat update ilmu setiap waktu.

UNTUK DOWNLOAD MATERI BELAJAR BAHASA INGGRIS SECARA  OTODIDAK KLIK DISINI

"

Comments

Leave a Reply





'