Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan http://www.unimed.ac.id

  • Visi dan Misi
  • Visi Universitas Negeri Medan (Unimed) adalah “menjadi universitas yang unggul di bidang pendidikan, industri, dan pariwisata”.
  • Visi ini telah ditetapkan sejak perubahan IKIP Medan menjadi Unimed (tahun 1999). Perluasan mandat Unimed untuk menyelenggarakan non-kependidikan dimaksudkan untuk memberikan penguatan terhadap penyelenggaraan program kependidikan.
  • Oleh karena itu, penyelenggaraaan kedua program kependidikan dan non-kependidikan di Universitas Negeri Medan dikelola dengan prinsip“simbiosis mutualisme”. Prinsip ini telah menciptakan suasana kerjasama dan resource sharing yang kuat baik dibidang pengembangan keilmuan dan riset maupun dalam hal optimalisasi pemanfaatan sarana.
  • Untuk mewujudkan visi Unimed di atas, misi yang diemban adalah: (1) menyeleng­garakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; (2) mengembangkan Unimed menjadi teaching and research institution yang unggul; (3) mengembangkan budaya kewirausahaan; (4) menumbuhkan budaya ilmiah di kalangan warga Unimed; dan (5) membina suasana akademik dan iklim organisasi yang sehat.
  • Misi tersebut dilaksanakan untuk mencapai tujuan Unimed sebagai berikut: (1) menghasilkan lulusan yang unggul dan profesional, (2) menghasilkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni, (3) menghasilkan dan mengembangkan karya-karya inovatif dan produktif.
  • Bidang studi:
  1. Applied English Linguistics
  2. Biology Education
  3. Chemistry Education
  4. Economics
  5. Educational Administration (Master & Ph.D)
  6. Educational Technology
  7. Mathematics Educations
  8. Physics Education
  9. Primary Education
  10. Social Anthropology
  11. Tata Usaha

Sumber : http://www.unimed.ac.id