Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Universitas Negeri Bangka Belitung | Kepulauan BaBel

Universitas Negeri Bangka Belitung | Kepulauan BaBel

www.ubb.ac.id/


VISI UBB

 

“Menjadi lembaga pendidikan yang unggul didasari keunggulan intelektual, mental, dan moral untuk membangun peradaban lokal dan global.”

 


 

MISI UBB

 

 

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan mengintegrasikan kemampuan intelektual, mental, dan moral.
  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang sesuai dengan kebutuhan kini dan mendatang.
  • Meningkatkan kualitas perguruan tinggi agar mampu bersaing dalam tatanan lokal dan global.
  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mampu memberdayakan semua potensi kemanusiaan secara berkesinambungan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

TUJUAN UBB

Membangun program pendidikan yang membangun kemampuan intelektual, mental, dan moral secara terintegrasi.

Mengembangkan program pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang handal baik akademik maupun professional

Mengembangkan prinsip-prinsip kewirausahaan yang terintegrasi dalam proses pendidikan

Mengembangkan pendidikan yang berwawasan lingkungan yang dapat menjadi percontohan di asia pasifik.

Mengembangkan pusat kajian maritim yang bertaraf internasional melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mengembangkan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

FAKULTAS

A..FAKULTAS TEKNIK UBB

VISI

Menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang unggul, aplikatif dan kompetitif dibidang rekayasa keteknikkan baik tingkat lokal maupun global.

MISI

 

1.Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan dibidang rekayasa teknik yang efektif dan efesien dalam menyongsong era globalisasi.

2. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan penelitian terpadu dibidang rekayasa teknik untuk menghasilkan karya unggulan yang aplikatif dan kompetitif.

3. Membangun kerja sama dengan masyarakat dalam rangka kegiatan pengabdian serta pengembangan ilmu pengetahuan lintas perguruan tinggi agar mampu bersaing dalam tatanan lokal dan global.

4. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mampu memberdayakan semua potensi kemanusiaan secara berkesinambungan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

 

B.FAKULTAS PERTANIAN,PERIKANAN,DAN BIOLOGI

C. FAKULTAS HUKUM DAN ILMU SOSIAL

Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial terdiri atas 2 prodi:

  • Program Studi Ilmu Hukum
  • Program Studi Sosiologi

 

VISI

Menciptakan sarjana yang berkompeten dibidang Hukum dan Sosiologi yang mampu mengintegrasikan aspek-aspek intelektual dan moral untuk menegakkan supremasi hukum serta menganalisis fenomena-fenomena sosial, baik secara makro maupun mikro

 

MISI

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan perkembangan dalam pengetahuan

 

  1. Melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi untuk mempersiapkan mahasiswa yang berkualitas ilmu sehingga memiliki keunggulan dalam membangun peradaban.

 

  1. Mempersiapkan sarjana-sarjana yang mampu memiliki kemampuan analisis yang komprehensif sebagai masukan penentuan kebijakan publik guna menunjang proses pembangunan.

 

D. FAKULTAS EKONOMI

Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung didirikan pada tanggal 12 April 2006 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 52/D/O/2006 yang mempunyai 2 (dua) Program Studi, yaitu Manajemen & Akuntansi.

Fakultas Ekonomi terdiri atas :

  1. Program Reguler S-1 Akuntansi

 

  1. S-1 Manajemen Kelas Pagi dan Kelas Sore.

Kelas sore dirancang bagi calon mahasiswa yang memiliki aktivitas, bekerja dan juga untuk yang tidak bisa mengikuti kegiatan perkuliahan Reguler pada waktu pagi hari. Program-program ini sesuai dengan tuntutan persaingan di dunia kerja lokal dan global khususnya menyiapkan SDM Akuntansi & Manajemen yang berkualitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

VISI

 

Menjadi fakultas yang unggul melalui pengembangan ilmu ekonomi yang bertaraf internasional didasari oleh keunggulan intelektual, mental dan moral.

 

MISI

 

  1. Menyelenggarakan program studi- program studi dalam bidang ekonomi yang menunjang pembangunan lokal, nasional dan internasional.

 

  1. Melaksanakan pengembangan di bidang ilmu ekonomi melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat secara profesional dan bertanggung jawab.

 

  1. Menciptakan lingkungan akademik yang kondusif, ilmiah dan berwawasan global dengan tetap dilandasi oleh kualitas intelektual, mental dan moral yang unggul.
"
'