Portal Informasi STAN Nomor 1

cpns depkeu

lowongan cpns depkeu

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

CPNS Depkeu

Posted on | July 5, 2012 | No Comments

CPNS Depkeu

Pekerjaan pasti sangat dibutuhkan oleh seseorang. Karena tanpa bekerja bagaimana kita mau melangsungkan kehidupan kita? Apa kita harus meminta-minta pada orang tua lagi? Harap maklum bila kita yang masih sekolah tetap mengharapkan dari orang tua. Tetapi bagaimana kalau kita sudah dewasa? Dan sudah mempunyai keluarga. Pekerjaan pasti akan menjadi hal utama yang akan kita cari. Tanpa pekerjaan kita tidak akan bisa menghidupi diri kita sendiri apalagi jika ingin menhidupi keluarga. Maka dari itulah jika ingin mendapat pekerjaan kita harus sering mencari tempat mana yang sedang menerima lowongan kerja. Untuk lowongan perkerjaan biasanya bisa kita lihat disekeliling kita. Bisa kita temukan di jalan-jalan ada yang menempel berita lowongan kerja, bisa juga melihatnya di media massa seperti koran. Tak ketinggalan bisa juga kita lihat dari internet dan ada juga yang langsung di umumkan oleh pemerintah. Seperti halnya calon penerimaan akan CPNS Depkeu. bagi yang ingin berlatih dapatkan buku soal-soal penerimaan depkeu disini.

CPNS Depkeu ( Calon Pegawai Negri Sipil Departemen Keuangan ) merupakan suatu lowongan kerja bagi masyarakat yang ingin berkerja bagi negara di bidang keuangan. Dengan mendengar nama PNS saja pasti para masyarakat sangat menyukainya. Apalagi kerja menjadi PNS sangat enak. Dengan gaji yang tinggi dan mendapat banyak tunjangan akan membuat orang yang mencalonkan diri menjadi calon PNS depkeu ini pasti tinggi. Penerimaan CPNS ( Calon Pegawai Negri Sipil ) akan dibuka pada bulan Agustus ini. Pastinya hal ini akan menjadi rebutan bagi para masyarakat. Tahun ini Kemenkeu ( Kementrian Keuangan ) akan menerima 2.307 CPNS baru menurut Sekjen Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin. Jumlah penerimaan yang banyak ini diharapkan dapat menambah kemampuan SDM kita. Dan diharapkan dapat bekerja dengan baik dan benar. Tetapi untuk dapat menjadi CPNS Depkeu minimal kita harus mempunyai gelar. Biasanya mulai dari Diploma satu (D1) dan D3 sampai S1 atau sarjana lainnya. Dengan begitu maka seleksi untuk menjadi CPNS Depkeu ini pastilah akan sangat sulit. Apalagi minat yang sangat banyak.

Untuk jumlah penerimaan yang akan diterima akan dibagi-bagi lagi yaitu 700 lowongan bagi sarjana dan akademi umum. Sekitar 1603 diambil dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara, kemudian sekitar 300 dan 400 diambil dari akademi atau sarjana muda pelayaran (S1). Untuk pendaftaran yang akan dilakukan pada bulan agustus ini diperkirakan penerimaannya akan berlangsung dengan lama. Karena harus melalui beberapa tes lagi. Dan diharapkan pada tanggal 1 Desember sudah bisa menerima CPNS yang baru.

Tes Untuk CPNS

Biasanya setiap penerimaan CPNS selalu harus melalui berbagai tes. Karena itu diharapkan untuk mendapatkan bibit-bibit unggul yang baik yang bisa bekerja dengan baik, akurat, cepat dan benar. Maka dari itulah pemerintah melakukan berbagai tes untuk mendapatkan hal tersebut. Tes yang akan dilakukan pada PNS ada dua tahap yaitu yang pertama merupakan tes pengetahuan dasar. Ini merupakan hal terpenting untuk mengetahui pengetahuan calon PNS yang akan diuji. Pemerintah akan menyeleksi dengan ketat dalam hal ini. Karena jika salah-salah maka pemerintah sendiri akan rugi. Maka dari itu pun bagi calon PNS biasanya selalu melakukan belajar intensif agar dapat lulus dalam seleksi tahap awal ini. Karena jika sudah bisa lulus dalam tahap ini maka untuk tahap selanjutnya akan lebih mudah lagi.

Kemudian untuk tahap ke duanya adalah Kemenkeu akan mengadakan tes potensi akademis, psikotes, wawancara dan tes kebugaran fisik. Tes wawancara digunakan untuk mengetahui jati diri calon PNS itu dan untuk tes kebugaran fisik pun juga sangat dibutuhkan. Karena tidak mungkin pemerintah menerima calom PNS dengan keadaan fisik yang tidak baik atau ada mengidap suatu penyakit. Apalagi calon tersebut memiliki cacat mental dan fisik. Secara otomatis calon ini akan gugur.

Memang enak untuk menjadi PNS. Tetapi tidak mudah untuk dapat lolosnya. Maka dari itulah kita harus melewati syarat dan ketentuan yang ada. Dan untuk menjadi PNS kita mempunyai tanggung jawab yang besar untuk memajukan negara ini. Maka diharapkan untuk calon PNS merupakan calon yang terbaik yang dipilih nantinya.

"

Comments

Leave a Reply





'