Portal Informasi STAN Nomor 1

formulir pendaftaran stan

formulir stan

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Formulir pendaftaran stan

Posted on | May 2, 2012 | No Comments

Formulir pendaftaran STAN ( Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ) tidak di lakukan seperti manual lagi melainkan formulir pendaftaran STAN diisi secara online melalui e regestrasi di usm.stan.ac.id. Dalam mengisi formulir STAN gunakan data yang falid sesuai data diri dan KTP. Setelah mingisi data diri form dapat dicetak dan hasil cetakan tersebut dikirimkan dalam berkas nilai dan persyaratan  STAN lain, seperti fotokopi Raport, fotokopi KTP, ijazah (bila belum ada surat keterangan lulus),dll. Selain itu form juga digunakan untuk daftar ulang ketika berkas diterima oleh karena itu semua data yang ada sebaiknya dicetak dua rangkap sehingga bila suatu saat dibutuhkan hal tersebut bukan menjadi persoalan.

Pendaftaran online dan pengisian formulir secara online memang memudahkan pendaftar akan tetapi disisi lain dengan sistem ini pendaftar yang kurang hati-hati mengisi data maupun kurang lengkap dalam pengiriman berkas maka data-datanya tidak akan diverivikasi sehingga kesempatan untuk bisa mengikuti ujian saringan masuk STAN menjadi kandas. Sikap ceroboh biasanya menjadi salah satu kendala dalam tahap ini, satu data saja yang tidak masuk atau lupa dimasukan bisa menyebabkan gagal ferivikasi data. Ditahun 2011 saat pendaftaran online dilakukan pertama kali banyak siswa yang gugur di tahap ferivikasi data karena ada berkas yang kelupaan di cap atau dimasukan. Padahal secara nilai mencukupi sebagi sayarat mengikuti  ujian masuk.

Semua data termasuk formulir pendaftran stan yang sudah di cetak sebaiknya diperiksa berkali-kali baru mengirimkannya, karena lebih baik mengecek berulang ulang daripada asal mengirimkan ternyata terjadi kesalahan sehingga untuk tahap ferivikasi formulir STAN saja sudah tidak lolos. Selalu cocokan isi data yang akan dikirimkan dengan data yang harus dikirimkan. Ketika data tidak lolos ferivikasi penyesalan yang terjadi, karena untuk mendaftar stan hanya dilakukan sekali dalam setahun artinya ketika tahun ini gagal maka yang harus dilakukan hanya mengulang tahun depan karena stan bukan kampus yang membuka pendaftaran hingga bergelombang-gelombang. Jumlah pendaftar yang banyak menyebabkan penerimaan cukup dilakukan hanya satu kali setahun.

Penyeleksiannya memang ketat hal ini harus dilakukan mengingat puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang meminati sekolah tinggi akuntansi negara sebagai jalur untuk mencapai cita-citanya. Mendapatkan stan memang tidak mudah tetapi jika mau berusaha pasti ada jalan keluarnya.

Formulir pendaftaran stan yang resmi hanya bisa kamu dapatkan diwebsite resmi STAN. Untuk biaya formulir pendaftaran sendiri STAN termasuk perguruan tinggi yang murah formulirnya, hanya dengan ratusan ribu saja sudah bisa untuk mendaftar, selain itu setelah diterima biaya gratis dan jika lulus langsung kerja. Menarik sekali dimana di indonesia pekerjaan masih menjadi salah satu hal yang masih belum seimbang antara jumlah lapangan pekerjaan yang disediakan  dan jumlah orang yang membutuhkan pekerjaan. Adanya sekolah tinggi akuntansi negara yang menjanjikan alumninya lulus langsung kerja dianggap menjadi salah satu titik cerah dimana untuk menghadapi sedikitnya jumlah lapangan kerja.

Persaingan stan menjadi ketat oleh karena itu butuh persiapan yang matang melalui belajar yang giat, belajar bisa di lakukan dengan

  1. Membaca buku stan bila ingin pesan klik disini
  2. Mengikuti tryout bila ingin mengikuti klik disini
  3. Update materi stan bila ingin mendapatkan materi STAN klik disini

Lolos STAN memang tidak mudah akan tetapi bagi yang mau berusaha lolos USM STAN menjadi sangat mungkin sekai.

"

Comments

Leave a Reply