Portal Informasi STAN Nomor 1

formulir pendaftaran stan

formulir stan online

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Formulir Pendaftaran STAN online

Posted on | July 4, 2012 | 5 Comments

Adik-adik sekalian, setelah kelulusan dari sekolah menengah umum atau sekolah menengah kejuruan, maka kini adalah saatnya bagi adik adik sekalian yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Semua orang pastinya mendambakan gelar pendidikan yang bagus seperti sarjana, magister dan bahkan doktor, semua itu memerlukan proses untuk mendapatkannya. Nah, yang tak kalah pentingnya adalah studi yang memfokuskan diri adik adik sekalian ke suatu profesi. STAN, yang lebih dikenal dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan salah satu jenjang yang banyak diincar oleh para pelajar yang baru saja menyelesaikan studi mereka di tingkat menengah umum / kejuruan. Ntuk informasi yang berhubungan dengan kapan akan dimulainya pendaftaran STAN 2012 / 2013, secara umum belum ada diberitahukan oleh pihak STAN sendiri. Informasi pendaftaran STAN biasanya mulai diberitahukan ke khalayak umum sebulan sebelum diadakannya pendaftaran STAN.

            Untuk mendaftar menjadi calon pelajar STAN, tentunya adik adik perlu mencari dan kemudian mengisi formulir pendaftaran STAN tersebut. Tanpa informasi dan tanpa formulir, adik adik yang menginginkan untuk meneruskan studinya ke STAN, mungkin tidak akan terwujud. Hingga saat ini, memang belum ada pihak yang berani mengumumkan kapan pendaftaran STAN akan dimulai, tetapi teman teman sekalian pasti dapat memprediksi sendiri kapan pendaftaran tersebut akan dibuka.

Tata Cara Pendaftaran STAN

            Pendaftaran STAN tentunya tidak mudah dibandingkan pendaftaran yang lain. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat dari pelajar yang ingin melanjutkan studinya ke STAN ini. Pastinya juga ada syarat syarat yang harus adik adik penuhi sebelum mengambil formulir pendaftaran STAN ini. Sebelum adik adik mengambil dan mengisi formulir pendaftaran STAN, ada baiknya adik adik memperhatikan terlebih dahulu apa apa saja syarat yang harus dipenuhi agar pengisian formulir tidak mubazir. Sesuai dengan pengumuman kementerian departemen keuangan Indonesia, STAN yang dibuka untuk para pelajar yang ingin melanjutkan studinya adalah program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai dan Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak.2 jurusan ini merupakan jurusan yang tersedia bagi para pelajar yang ingin bergabung ke dalam STAN. Syarat syarat yang harus dipenuhi lainnya adalah, adik adik haruslah telah lulus dari sekolah menengah umum / kejuruan dan telah memperoleh ijazah resmi. Nilai yang tercantum di dalam ijazah haruslah memiliki rata rata 7,00. Nilai tersebut bukanlah merupakan hasil pembulatan ke atas. Nilai Bahasa Inggris yang tercantum di ijazah haruslah 7,00 bagi lulusan 2010 dan sebelumnya. Nilai tersebut merupakan nilai teori, bukanlah praktik.

            Usia minimal bagi para pendaftar adalah 17 tahun dan maksimal adalah 20 tahun. Para pendaftar haruslah berada dalam kondisi sehat dan tidak memiliki cacat fisik serta terbebas dari pengaruh obat obat terlarang atau narkoba. Berada dalam status belum menikah atau bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti studi di STAN. Tidak buta warna dan memiliki tinggi badan minimal 165 cm.

            Setelah memenuhi syarat syarat di atas, maka selanjutnya adik adik tinggal mengambil dan kemudian mengisi formulir pendaftaran STAN yang dapat dilakukan secara online atau lebih dikenal dengan sebutan e-registrasi. Formulir pendaftaran STAN sebaiknya diisi dengan benar dan sesuai kenyataan agar mudah dipertanggungjawabkan nantinya serta mudah dihubungi dan dikonfirmasi oleh pihak STAN ke depannya. Setelah pengisian formulir telah selesai, maka tinggal saatnya bagi adik adik untuk mengirimkan berkas pendaftaran tersebut dan kemudian melakukan penyetoran biaya untuk pendaftaran STAN.

            Nah simpelkan tentang pendaftaran STAN ? Intinya, adik adik haruslah memiliki persiapan terlebih dahulu baru kemudian melangkah kedepan. Pikirkan matang matang apakah adik adik sudah yakin ingin masuk dan melanjutkan studi di STAN. Jika memang tekad sudah bulat dan memang didukung oleh orang tua, maka segeralah ambil dan isi formulir pendaftaran STAN dengan baik dan benar dan kemudian berdoa agar formulir pendaftaran adik tersebut dapat membawa adik adik sukses ke depannya di STAN. Ingat, selalu cari informasi yang berhubungan dengan STAN agar adik adik tidak terlambat dalam mengisi formulir pendaftaran STAN tersebut !

"

Comments

5 Responses to “Formulir Pendaftaran STAN online”

  1. MEMIT KARUNIA
    August 1st, 2012 @ 7:24 am

    mohon sms di no 087851225707 ini jika ada informasi pendaftaran di STAN. thx a lot…

  2. devi tiara irayani
    August 4th, 2012 @ 2:03 pm

    kpan pendaftaran stan buka nya kak ?

  3. devi tiara irayani
    August 4th, 2012 @ 2:07 pm

    mohon informasi selanjutnya terima kasih
    08984417843

  4. fitri yuliastuti
    August 20th, 2012 @ 10:19 am

    kapan stan di buka kak?????

  5. mahfud
    September 1st, 2012 @ 1:07 am

    mohon donk kjelsan.a kpa pmbakaan stan.a..?

Leave a Reply





'