Portal Informasi STAN Nomor 1

formulir pendaftaran snmptn

formulir snmptn

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Formulir SNMPTN

Posted on | May 15, 2012 | No Comments

Formulir SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) diisi secara online. Dalam pengisian formulir SNMPTN hendaknya dilakukan secara cermat dan hati-hati karena data khususnya mengenai biodata orang  karena ada beberapa isi form yang tidak bisa dirubah ketika sudah memilih.  Isi formulir SNMPTN yang tidak bisa dirubah antara lain pemilihan kelompok ujian seperti IPA, IPS, dan IPC dan pemilihan lokasi ujian.

Dalam pemilihan kelompok ujian pemilihan ujian berdasarkan jurusan yang akan dipilih saat ujian SNMPTN bukan jurusan ketika SMA, sehingga para peserta seharusnya memang mencari tahu jurusan yang diminati masuk ke kelompok IPA, IPS, atau IPC.  Untuk mendapatkan perguruan tinggi yang tepat pendaftar harus ekstra sabar karena kuliah bisa menjadi sarana masa depan atau sarana penentu keberhasilan. Dalam perjuangan mendapatkan sekolah memang yang diuji kesabaran dan kesungguhannya. Proses pengisian data secara online memang lebih praktis akan tetapi bila melakukan kesalahan dalam pengisian formulir bisa berakibat gagal untuk seleksi ujian masuk perguruan tinggi tersebut, berbeda dengan sistem offline yang dilaksanakan tatap muka antara pendaftar dengan panitia, kesalahan-kesalahan bisa diminimalisir karena pengisan formulir dan syarat-syarat lain dipantau langsung oleh panitia.

Dalam penulisan formulir secara online data-data yang dituliskan harus sesuai dengan identitas asli yang ada pada tanda pengenal. Kesesuaian penting untuk menghindari permaslahan ketika pendaftar sudah dinyatakan lolos ujian SNMPTN. Pengisian formulir online SNMPTN sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi peserta ujian.

Formulir SNMPTN bisa diinput setelah menransfer uang pendaftaran melalui bank yang ditunjuk panitia biasanya di bank Mandiri salah satu mitra yang ditunjuk panitia pelaksanaan ujian SNMPTN. Setelah membayar maka pendaftar akan diberikan pin dan kode akses pendaftaran sehingga pendaftar bisa login kedalam formulir online, disitulah nanti semua data pendaftar diisikan kemudian setelah diinput dengan lengkap, maka berkas bisa dicetak. Sebaiknya gandakan berkas tersebut untuk jaga-jaga jangan hanya diprint satu saja. Setelah itu pendaftar mengikuti ujian dan kemudian menunggu pengumuman lolos ujian.Bagi peserta yang lolos ujian SNMPTN maka harus melakukan daftar ulang di universitas yang menerima peserta tersebut.

 

"

Comments

Leave a Reply





'