Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

FOTO Daftar SNMPTN

Posted on | June 5, 2012 | No Comments

FOTO Daftar SNMPTN

Fenomena daftar SNMPTN ditemukan banyak sekali foto tanda bukti ujian tidak sesuai aturan yag ditetapkan oleh panitia, banyak peserta yang tidak memenuhi standar seperti menggunakan foto yang dipakai di jejaring sosial.  foto menggunakan baju tidak berkerah (kaos) berpose, ukrannya kecil, dan letak foto tidak proporsional.  Dalam pendaftaran SNMPTN foto yang diupload harus foto resmi bukan foto yang dipasang di jejaring sosial.

Bagi pra pendaftr terbiasa mengupload foto di jejaring sosial, kebiasaan ini ternyata diberlakukan saat pendaftaran SNMPTN.  Foto yang digunakan hendaknya sesuai aturan dari panitia SNMPTN yaitu foto yang biasa digunakan untuk rapot, ijazah, dan dokumen-dokumen resmi, serta foto harus berwarna.  Foto yang digunakan untuk pendaftaran secara online di www.snmptn.ac.id  yang sesuai ketentuan panitia yakni berukuran 4×6 dengan resolusi minimal 400×600 pixel atau setara 250 dpi. Format foto harus dalam bentuk JPEG atau PNG, gambar harus tajam, badan tegak, kepala tegak , dan wajah menghadap kamera, ukuran foto juga tidak boleh terlalu besar, maksimal 100 Kb.

Persyaratan ini harus diwaspadai, setiap peserta baiknya tidak meremehkan aturan ini karena bisa saja kesalahan yang sedikit bisa menjadi kesalahan fatal yang menyebabkan siswa tidak diterima berkas-berkasnya.

Penguploadan foto dengan format resmi, diterapkan disetiap pendaftaran perguruan tinggi oleh karena itu siswa harus lebih jeli dalam membaca pertaturan atau tata cara mendaftar perguruan tinggi.

"

Comments

Leave a Reply





'