Portal Informasi STAN Nomor 1

situs beasiswa

beasiswa

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Gambaran Umum tentang situs Beasiswa

Posted on | March 26, 2012 | No Comments

Banyak jalan menuju Roma. Pepatah ini memang sangat memotivasi bagi banyak orang. Termasuk orang-orang yang gemar menimba ilmu dan ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat dengan cara tanpa mengeluarkan biaya pendidikan. Salah satu caranya adalah mencari beasiswa. Informasi tentang beasiswa selalu ada tiap tahunnya dan tersebar di berbagai media informasi, mulai dari media cetak maupun elektronik. Tapi, seiring berkembangnya teknologi, untuk mendapatkan informasi beasiswa bisa diperoleh dengan cara mengakses internet. Siapa orang yang tidak mengenal internet. Teknologi ini sudah sangat familiar dan menjadi gaya hidup bagi semua orang karena kecanggihannya memberikan informasi yang selalu up to date.

Untuk mendapatkan informasi melalui internet dapat dilakukan dengan cara mengetikkan kata kunci di bidang yang ingin dicari. Ketikkan kata kunci yang diinginkan di mesin pencari, maka anda bisa menemuka beragam informasi. Begitu pula dengan mencari informasi beasiswa melalui internet. Banyak sekali situs-situs yang bermunculan tentang beasiswa jika anda melakukan pencarian di mesin pencari. Dari beragam situs ini, berikut gambaran umum situs beasiswa yang sering dijumpai di internet:

  1. Situs yang dimiliki oleh universitas. Di era informasi saat ini, hampir semua institusi pendidikan memiliki situs resmi yang berisi profil instistusi pendidikannya dan berita-berita ter-update yang berkaitan dengan isntitusi pendidikan tersebut. Termasuk di dalamnya beasiswa yang ditawarkan kepada para pencari beasiswa.
  2. Forum pendidikan juga menjadi salah satu tempat yang paling meyakinkan untuk mendapatkan informasi beasiswa. Di dalam suatu forum biasanya banyak berkumpul orang-orang yang memiliki interest yang sama. Jadi, jika forum tersebut khusus tentang pendidikan, maka anggota forum akan membagikan inforamsi seputar pendidikan, yang di dalamnya mencakup informasi tentang beasiswa.
  3. Lebih spesisfik lagi, saat ini sudah banyak situs yang memang khusus dibuat untuk menyajikan informasi tentang beasiswa. Jadi, dalam suatu situs semua informasinya adalah tentang beasiswa.
  4. Jejaring sosial. Jika anda adalah orang yang maniak online (OL) melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau pun jejaring sosial lainnya, gunakanlah untuk berinteraksi dengan orang yang berpotensi memiliki inforamsi seputar beasiswa atau orang yang pernah mendapatkan beasiswa. Dengan begitu anda akan mendapatkan informasi yang bermanfaat seputar beasiswa selain memperluas koneksi melalui jejaring sosial.

Jika anda sudah menemukan informasi beasiswa yang cock dengan keinginan anda, ada hal penting lagi yang harus diperhatikan dalam menyeleksi informasi terkait beasiswa, jangan asal menerima beasiswa intinya. Hal-hal penting itu antara lain:

  1. Perhatikan bidang studi yang ditawarkan dalam beasiswa tersebut.
  2. Perhatikan akreditasi universitas yang menawarkan beasiswa. Reputasi institusi pendidikan yang menawarkan beasiswa sangat penting untuk diperhatikan karena dapat berpengaruh dengan nilai anda sebagai lulusan dari suatu institusi. Nilai anda akan dipandang baik oleh perusahaan yang membutuhkan anda untuk bekerja di perusahannya jika anda merupakan lulusan dari universitas yang terkemuka dan memiliki sistem pendidikan yang baik.
  3. Pahami baik-baik syarat untuk memperoleh beasiswa. Informasi ini adalah yang paling penting. Anda jangan sampai melewatkan satu pun persyaratan karena diterima atau tidaknya anda sebagai penerima beasiswa tergantung pada persyaratan yang diberikan oleh pemberi beasiswa.
  4. Perhatikan dengan seksama prosedur untuk memperoleh beasiswa.
  5. Perhitungkan dengan cermat biaya yang akan diperlukan untuk mendapatkan besiswa tersebut.

Catat dan ingat baik-baik waktu pendaftaran dan agenda-agenda penting yang berkaitan dengan persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

"

Comments

Leave a Reply





'