Portal Informasi STAN Nomor 1

Hasil Ujian SMA 2012

Hasil Ujian SMA 2012

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Hasil ujian nasional sma/smk/ma

Posted on | May 22, 2012 | No Comments

Hasil ujian nasional sma/smk/ma telah ditunggu-tunggu untuk mengetahui bisa mengunjungi website kemendiknas. Hasil ujian nasional sma/smk/ma membuktikan perjuangan selama di SMA. Dalam menunggu hasil ini para siswa was was dengan nilai ujian yang akan diterima. nilai ujian banyak dinanti-nantikan selaian untuk mengetahui apakah siswa lulus ujian atau tidak, bila lulus maka siswa bisa langsung menggunakan ijazah untuk mendaftar keperguruan tinggi negri atau untuk melamar pekerjaan, akan tetapi bila belum lulus ujian karena nilai tidak mencukupi maka siswa harus mengulang.

Nilai ujian nasional SMA/SMK/MA mempengaruhi juga siswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi kedinasan seperti contoh STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara sebuah sekolah tinggi dibawah departemen keuangan dimana sekolah gratis tanpa dipungut biaya dan setelah lulus langsung mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil. Perguruan tinggi kedinasan ini mensyaratkan bahwa nilai ujian nasional minimal rata-rata 7 dan bahasa inggiris di ujian nasional harus nilai 7.

Sebagian siswa mungkin was-was karena sulitnya soal ujian nasional yang diujikan. Perguruan tinggi seperti UGM, UI, tidak mensyaratkan nilai minimal di syarat pendaftarannya sehingga bagi peserta ujian nasional yang nilainya tidak mencukupi untuk mendaftar sekolah kedinasan tidak perlu khawatir, karena masi bisa sekolah di perguruan tinggi negeri. Ketika Hasil ujian nasional sma/smk/ma diumumkan perayaan-perayaan seperti aksi coret coret sebaiknya dihindari, lebih baik baju disumbangkan keorang yang membutuhkan. Selain itu juga untuk menghormati mereka yang tidak lulus ujian nasional.

Rasa bahagia memang muncul akan tetapi itu belum berahir, karena lulus ujian nasional merupakan awal dari masa depan, masih ada jalan lain yang harus ditempuh. Masa depan masi menghadapi didepan mata oleh karena itu jangan terlena dahulu karena perjuangan masi sangat panjang. Siswa juga sebaiknya menghindari konvoi setelah hasil ujian nasional sma/smk/ma diumumkan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. Selamat kepada siswa sma/smk/ma semoga setelah pengumuman ini bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan bersekolah ditempat yang diharapkan liat disini pengumuman ujian nasional

lihat hasil ujian nasional

"

Comments

Leave a Reply





'