Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Kiat jitu tembus bursa lowongan kerja

Posted on | October 30, 2011 | No Comments

Persaingan pencari kerja saat ini semakin berat. Sehingga dalam merekrut calon pegawai perusahan sangat ketat melakukan proses seleksi. Jika anda tertarik berkarir di perusahaan siapkan diri anda agar memiliki kemampuan antara lain :
1. Test of English as a Foreign Language (TOEFL) adalah singkatan tes untuk mengukur sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris calon karyawan. Tes ini dibagi menjadi tiga tahap yaitulistening, structure dan reading, batas aman dari test TOEFL ini anda setidaknya harus bisa memiliki nilai minimal 500. Sekor ini tergantung oleh perusahaan yang akan menerima karywan.
2. Selain TOEFL perusahaan juga melakukan test Bahasa Inggris utuk calon pegawainya khsusnya dalam hal Passive English, untuk mengatasinya bisa belajar kembali pelajaran yang pernah diajarkan ketika sekolah.
3. Test Potensi Akademik, tes untuk mengetahui kemampuan calon karyawan dalam kemampuan verbal dan logika. Tes ini bisa dihadapi dengan memperbanyak latihan.
4. Psikotes atau tes Psikologi untuk mengetahui kepribadian karyawan. Perusahan biasanya menginkan karyawan yang jujur, ulet, tahan terhadap tekanan, dan mampu kreatif dalam menghadapi masalah.
5. Tes diskusi, tes ini untuk menunjukan kemampuan karyawan dalam mengatasi sebuah masalah maupun kemampuan untuk menjadi pemimpin.
6. Tes Wawancara. Tes ini bertujuan mengenal calon karyawan lebih jauh, sehingga kepribadain dan tujuan calon karyawan untuk bekerja diperusahaan tersebut akan diketahui
7. Tes Kesehatan bertujuan untuk memeriksa secara detail kesehatan calon karyawan, biasanya tes ini terdiri dari tes tekanan darah, tes urin, tes buta warna. Persiapkan diri dengan makanan-makanan yang sehat, istirahat, dan olahraga yang cukup.

"

Comments

Leave a Reply





'