Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Langkah Dan Cara Budidaya Kenari

Posted on | June 11, 2012 | No Comments

Hewan merupakan sahabat manusia dan juga makanan manusia. Hewan memiliki bagian penting bagi hidup kita mencintai hewan merupakan hal normal karena kita makhluk sosial yang saling mencintai, baik itu mmencintai sesama  manusia,mencintai hewan ataupun mencintai tumbuhan. Setiap kita mencintai sesuatu kita akan berusaha memeliharanya dengan segenap  hati dan cinta. Hewan hewan pun dirawat dengan penuh kehati hatian karena akan terasa sedih jika hewan yang kita sayang malah mati dan kita  pasti  merasa orang yang paling gagal dalam memelihara hewan kita tersebut.  Sebab sedikit saja kesalahan dapat membuat kita gagal  dalam memelihara hewan hewan yang kita inginkan oleh karena itu kita harus mengetahui mengenai  langkah serta cara budidaya hewan.  Hewan dibagi atas beberapa jenis yaitu antara lain :

–          Hewan berjenis darat yang hanya dapat hidup di darat

Hewan ini hidup didaratan dan hewan ini tidak  dapat  hidup diair namun ada beberapa hewan yang mampu hidup di air seperti katak atau buaya.

–          Hewan berjenis air yang hanya dapat hidup di air

Hewan ini hidup di air dan jarang adayang biisa hidup sellamanya di darat., karena cara pernapasan mereka telah disesuaikan dengan cara bernafas didalam air seperti ikan.

–          Hewan berjenis udara yang dapat hidup di udara

Hewan ini berciri ciri memiliki sayap yang membuat mereka bisa terbang dan mereka ini disebut hewan udara. Hewan ini telah menyesuaikan betuknya dengan bentuk keadaan di udara jadi jarang ada mereka yang memilih hidup di air mereka ke air paling ingin sekedar mandi atau mencari ikan kecil  sebagai mangsa untuk dimakan. Contoh hewan yang ada di udara adalah burung.

Burung burung mempunyai habitat yang berbeda. Burung mempunyai bentuk yang berbeda serta mempunyai kekhususan yang berbeda sesuai dengan ciri mereka.  Oleh karena itu perlunya kita dalam   Langkah dan Cara Budidaya burng termasuk salahsatu burung yang bagus satu ini yaitu burung kenari. Kita harus mencoba menggalangkan Langkah dan Cara Budidaya kenari.

Langkah dan Cara Budidaya kenari  adalah sebagai berikut :

  1.  Recana

Sebelum anda memikirkan untuk membudidayakan kenari anda haruslah memikirkan jenis burung kenari apa yang akan di pelihara. Pilihlah dengan memikirkan aspek yang akan di tempuh an adakah resiko jika memelihara jenis burung kenari ini.

  1. Lokasi sera area pemeliharaan

Tentukanlah dimana sangkar dan area penempatan kandang kenari apakah letaknya cocok dan sesuai dengan habitat yang diperlukan burung kenari. Buatlah tempat sangkar yang nyaman sehingga burung kenaripun akan merasa nyaman kenyamanan dapat membuat hidup burung kenari menjadi lama dan panjang,  karena  itulah  pemilihan tempat sangat berguna.

  1. Pemberian pakan yaitu makanan pada kenari haruslah rutin dan gunakanlah makanan yang baik serta cocok dengan kenari jangan sampai makanan yang anda berikan tidak cocok dan membuat burung kenari menjadi mati atau sakit. jagalah makanan pada burung kenari sebab kesehatan pada burung tergantung dari cara kita memberiinya makan, makanan apa yang kita beri serta pakah pemeliharaan nya telah teratur
  2. Pilihlah burung kenari yang bereputasi
  3. Bergabunglah dengan komunitas atau perkumpulan untuk memperoleh informasi yang diinginkan tentang kenari serta kita dapat mengetahu apapun tentang kenari sesuai dengan yang kita mau. Jika kita mengalami masalah tentang kenari maka kiat dapat berkonsultasi terhadap orang yang ada di perkumpulan itu

Langkah dan Cara Budidaya kenari memmbutuhkan yang namanya kesabaran jika anda tidak sabar maka anda tidak bisa membudidayakan kenari. Langkah dan Cara Budidaya kenari dapat diterapkan jika anda benar benar mencintai kenari  dengan sepenuh hati anda. Burung kenari selain cantik, keunikan suaranya juga bagus serta kicauan nya merdu. Oleh karena  itu kkita tidak akan rugi membudidayakan kenari sebab  selain indah dia juga dapat membuat hati tenang dengan suara  merdunya.  Itulah burung kenari, indah dan memberi nuansa ketenangan dalam hidup kita. Demikian Langkah dan Cara Budidaya kenari semoga bermanfaat bagii annda.

 

 

 

"

Comments

Leave a Reply





'