Portal Informasi STAN Nomor 1

beasiswa, beasiswa s2

beasiswa, beasiswa s2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Manfaat Program Beasiswa S2

Posted on | March 24, 2012 | No Comments

Siapa yang bilang sekolah itu mahal? bagi Anda yang ingin merasakan yang namanya sekolah gratis alias tanpa mengeluarkan sepeser pun, ada caranya lho! Tentu untuk mendapatkan yang gratisan, apalagi di bindang pendidikan tinggi seperti S2, tidaklah datang dengan tiba-tiba. Anda harus rajin mencari informasi beasiswa, baik di dalam negeri atau pun di luar negeri. Banyak raga yang ditawarkan oleh para pemberi beasiswa, ada yang hanya memberikan beasiswa secara penuh, sampai dengan biaya hidup dan transportasi, tapi ada juga yang hanya memberikan beasiswa sebatas pada biaya pendididkannya saja. Selain itu, pemberi beasiswa juga bermacam-macam. Ada yang berasal dari lembaga pendidikan, tempat kerja, atau perusahaan yang ingin merekrut pegawai dengan cara memberikan beasiswa untuk kemudian lulusannya diperkerjakan di perusahaannya. Dan satu hal yang harus diingat adalah besasiswa selalu ada tuntutan tenggat waktu dalam menyelesaikan suatu studi.

Nah, jika membicarakan program beasiswa S2, ada dua jenis persyaratan utama yang perlu diperhatikan. Persyaratan pertama adalah anda harus sudah memiliki pengalaman kerja. Beasiswa yang menuntut persyaratan semcam ini biasanya diberikan oleh lembaga non pendidikan, misalnya saja yayasan pemberi beasiswa yang disponsori oleh perusahaan-perusahaan ternama. Persyarata kedua adalah biasanya anda adalah fresh graduate dan belum memiliki pengalaman kerja. Untuk beasiswa jenis ini biasanya diadakan oleh lembaga pendidikan atau suatu universitas tempat di mana sang fresh gradute tersebut mendapatkan gelar S1-nya. Untuk apakah orang-orang berlomba-lomba mendapatkan informasi beasiswa dan beersemangat untuk berbondong-bondong meng-apply beasiswa? Jika mendapatkan beasiswa tidak memberikan manfaat atau memberikan keuntungan tersendiri bagi sang pencari beasiswa, tentunya tidak ada orang yang tertarik mencari beasiswa. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari mendapatkan beasiswa S2 bagi para penerimanya. Berikut uraian siingkat tentang manfaat program beasiswa S2. 1. Dengan mengikuti program besiswa S2, kualitas pendidikan masyarakat meningkat. Diharapkan dengan makin tinggi ilmu yang diperoleh seseorang, peranan orang tersebut dalam masyarakat dapat meningkat. Selain mendapatkan gelar yang makin mentereng, memperoleh beasiswa juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan peningkatan kecerdasan seseorang. Dengan begitu, ilmunya dapat dibagi di dalam masyarakat. 2. Para sarjana dapat termotivasi untuk terus menimba ilmu dan meningkatkan skillnya dalam bidang yang digelutinya. Apalagi bagi fresh graduate S1 yang langsung menerima beasiswa, akan sangat bermanfaat untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan karena tingkat pendidikannyha yang lebih tinggi. 3.

Beasiswa merupakan salah satu sarana bagi mahasiswa yang mungkin kurang mampu secara finansial untuk membiayai biaya kuliah, tapi memiliki kemampuan akademik yang luar biasa. Dengana rangsangan berupa beasiswa ini, mahasiswa yang kurang beruntung secara finansial akan merasa lebih percaya diri sehingga potensinya di bidang akademik makin meningkat pesat. 4. Makin tinggi tingkat pendidikan seseorang, makin tinggi pula standar kualitas hidup seseorang. Secara tidak langsung turut mengangkat martabat bangsa melalui tingkat pendidikan yang diperolehnya. Apalagi jika beasiswa yang diperoleh itu adalah beasiswa di luar negeri. Hal ini sungguh suatu kebanggan tersendiri karena secara tidak langsung juga membawa nama baik bangsa di mata internasional. 5. Dengan memperoleh pendidikan yang tinggi, berarti telah mengamalkan perundang-undangan negara yang tertulis “mencerdaskan kehidupan bangsa”. In merupakan wujud kewajiban dan pengabdian warga negara yang baik terhadap negaranya. Itulah sebagian manfaat program beasiswa S2. Bagi yang berminta untuk memperdalam ilmunya di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, selamat berburu beasiswa dan tunjukkan kemampuan terbaik Anda.

Artikel yang lain

biaya masuk Universitas Indonesia

Perguruan Tinggi Indonesia di Top 300 Universities in the World

Tips Memilih Perguruan Tinggi

Biaya Bantuan Pendidikan Bidik Misi

Manfaat Program Beasiswa S2

tips dan trik menggapai beasiswa jerman

"

Comments

Leave a Reply





'