Portal Informasi STAN Nomor 1

beasiswa inggris

beasiswa inggris

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Menggapai Beasiswa Inggris dan Mengenal Inggris

Posted on | March 26, 2012 | No Comments

Eropa adalah salah satu benua yang memukau. Oleh karena itulah banyak orang yang suka mengunjungi benua yang indah ini. Terutama negara Inggris. Negara kerajaan yang sangat dikenal orang ini sangat menarik dan membius banyak orang yang ingin mengenal Inggris lebih jauh. Apalagi Inggris adalah negara yang memilki negara jajahan paling banyak pada zaman dahulu dan saat ini pun, Inggris masih menjadi negar nomor satu dengan memilki negar persemakmuarna paling banyak. Ditambah lagi cerita dari istana kerajaan Inggris yang tak pernah luput dari liputan para wartawan karena keluarga kerajaan selalu mempunyai berita-berita menarik untuk disimak telah menjadi daya pikat tersendiri bagi pelancong yang berwisata ke Inggris.

Tak hanya itu saja. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang hampir semua institusi pendidikan memasukkan bahasa Inggris ke dalam kurikulum mengajar mereka. Film-film terkenal yang mengambil lokasi syuting di negara Inggris juga menjadi salah satu alasan mengapa orang begitu penasaran dengan negara ini. Rasa penasaran ini tidak hanya dimiliki oleh orang yang gemar berwisata, tapi juga para pemburu beasiswa. Kebetulan juga, tidak sedikit institusi di Inggris yang menawarkan beasiswa untuk semua orang di seluruh dunia. Makin lengkap sudah kesempatan bagi para akademisi untuk menggapai beasiswa Inggris dan mengenal Inggris.

Mengenal Inggris

Sebelum membahas tentang pendidikan di Inggris, alangkah lebih baiknya jika mengenal Inggris dari segi budaya maupun historisnya. Karena hal itulah yang membuat Inggris dikenal banyak orang.

Orang Inggris sangat menghargai sejarah bangsanya. Hal ini dapat dilihat dari masalah perusahaan cokelat Cadbury beebra[a waktu silam. Perusahaan terkemuka di Inggris ini pernah memutuskan untuk diakuisisi oleh pihak asing. Karena keputusan ini, banyak pihak yang mengecam dan tidak setuju, terutama para warga asli Inggris. Mereka berpendapat bahwa harga diri mereka turut dibeli jika perusahaan cokelat ini benar-benar diakuisisi oleh orang asing.

Hal yang bersifat etnosentris serupa juga terjadi dalam English Premiere League atau lebih sering dikenal dengan Liga Inggris. Para fans fanatik liga Inggris sangat tidak setuju dengan keputusan untuk para pemilik saham asing memiliki klub bola Inggris.

Pendidikan di Inggris

Setelah memahami sekilas budaya orang Inggris, sekarang kita mulai berkenalan dengan pendidikan di Inggris. Dapat disimpulkan dari sikap orang Inggris yang etnosentris, tampak jelas bahwa Inggris adalah negara yang sangat bangga sekali terhadap bangsanya. Termasuk di dalamnya bangga di bidang pendidikannya. Jadi, untuk mendapatkan beasiswa di Inggris, anda harus benar-benar cerdas dan memiliki kapabilitas tinggi. Sehingga perlu upaya yang lebih keras dibandingkan dengan memperoleh beasiswa dari negara lain.

Namun, tidak perlu berkeci hati. Susah bukan berarti tidak bisa ditembus. Buktinya, banyak orang Indonesia yang telah diterima untuk menuntut ilmu di negeri Britania dan mampu berkarya di sana. Lebih menyenangkannya lagi, jika anda mendapatkan beasiswa untuk menuntut ilmu di Inggris anda bisa menyampaikan ide yang anda miliki dengan bebas. Inggris sangat menghargai karya. Sekecil apapun itu idenya, support selalu ada. Oleh karena itulah, banyak pakar yang gemar melakukan penelitian di sana. Dan untuk mendapatkan pengakuan atas penelitiannya, mereka dengan tekun mengerjakan apa yang telah dirumuskannya. Begitu pula dengan anda yang berminat untuk mendapatkan beasiswa di Inggris, perlu ketekunan ekstra agar kualitas anda untuk mendapatkan beasiswa diakui. Karena lulusan dari sekolah-sekolah di Inggris mendapatkan reputasi yang baik di dunia internasional.

"

Comments

Leave a Reply





'