Portal Informasi STAN Nomor 1

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Pendaftaran STAN Online 2013/2014

Posted on | October 6, 2013 | No Comments

Pendaftaran stan online 2013/2014 bisa dilakukan sekitar bulan juni. Pendaftaran STAN dengan lewat online ini memang sudah berlangsung sudah lama. Dimana pendaftaran ini akan sangat memudahkan adik-adik yang ingin mendaftarkan dirinya sehingga bisa dilakukan dimana saja, di berbagai daerah, tanpa harus pergi ke kampus STAN.

Proses dalam pendaftarannya sendiri tidaklah susah, karena akan langsung diberi petunjuk dalam pendaftarannya tersebut. Namun yang perlu diingat adalah karena ini sistemnya menggunakan online, maka sangat diharuskan bagi adik-adik untuk mengisinya dengan sebaik-baiknya, teliti tidak boleh ada yang salah dan di lewatkan. Karena hal tersebut akan sangat berpengaruh pada proses seleksinya penerimaan masuk STAN.

 Proses selanjutnya adalah pengiriman berkas, seperti surat keterangan baik, fotocopy ijazah, bukti pendaftarannya dan lainnya yang diminta. Pada proses ini, adik-adik juga diminta harus sangat teliti dan jangan sampai ada yang tertinggal. Karena dengan begitu akan mempengaruhi seleksi berkas nantinya. Jika semua sudah selesai serta ujianpun telah berlangsung maka berdoalah agar hasilnya sesuai dengan keinginan.

Proses pendaftaran STAN online 2013/2014

Proses pendaftaran stan online 2013/2014 pada dasarnya tidaklah jauh berbeda dengan pendaftaran pada tahun-tahun sebelumnya. Karena proses pendaftaran dengan melalui system online ini sudah berlangsung sejak lama. Sehingga diharapkan tidak ada kesulitan yang berarti pada saat adik-adik mendaftar nantinya.

Proses penerimaan serta pendaftaran STAN sebenarnya juga tiap tahunnya tidak;ah jauh berbeda, dimana setelah mendaftar dan uji berkas adik-adik diminta untuk membayar biaya pendaftaran ujian yang kurang lebih sekitar 150 ribu. Namun diharapkan untuk tidak membayar uang ujian jika belum ada keputusan lulus uji berkas.

Uji berkas ini, akan meminta adik-adik mengirimkan fotocopy bukti pendaftaran STAN, fotocopy raport dan juga ijazah. Ini sebagai pembuktian keseriusan adik-adik untuk bisa masuk di kampus STAN ini. Selain itu juga untuk melihat bagaimana kualitas calon pendaftar STAN. Namun bukan berarti adik-adik yang sudah lulus uji berkas harus berbangga hati, karena masih ada ujian tertulis yang harus disiapkan sebagai seleksi selanjutnya. 

"

Comments

Leave a Reply





'