Portal Informasi STAN Nomor 1

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

“Pengertian sekolah ikatan dinas dan tips memilih sekolah ikatan dinas”

Posted on | September 30, 2013 | No Comments

 

Teman teman sahabat pendidikan, di zaman modern sekarang banyak sekali jenjang pendidikan yang ditawarkan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, mulai dari perguruan tinggi swasta, negeri, kedinasan sampai ikatan dinas.

Teman teman pasti tau kan kalo PTS dan PTK apa?? Tapi teman teman tau gak, sekolah kedinasan dan ikatan dinas itu apa.. pasti jarang denger kan? Ane juga sih hehehe bercanda J

Biar teman teman gak terlalu lama mikir dan bingung, ni ane kasih tau sedikit pengertiannya..

Sekolah kedinasan, adalah sekolah tinggi yang berada di bawah naungan dinas/pemerintahan.

Temen temen tau STAN kan? Nah itu salah satu sekolah kedinasan dimana STAN(Sekolah Tinggi Angkutan Negara) berada dibawah naungan Departemen Keuangan RI.

Contoh lainya STIS dibawah Badan Pusat Statistik dan AMG dibawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dll..

Nah kalo ikatan dinas itu adalah fasilitas yang diberikan oleh Perguruan Tinggi atau Sekolah Timggi dimana mahasiswa/i nya mendapat beasiswa gratis dan dapat menjadi pegawai kerja tetap dimana sebagian besar menjadi PNS(pegawai Negeri Sipil)

Gimana sobat, Sudah ada gambaran kan? Nah kira kira mau kuliah dimana nih hehehe

Atau masih bingung? Tenaang,,, ane juga punya tips kok memilih sekolah ikatan dinas hehehe

Cieeee adminya pinter nih 😀

Tips memilih sekolah ikatan Dinas..

  • Lihat Akreditasinya

Dalam memilih perguruan Tinggi atau sekolah tinggi, urutkan pilihan temen temen dari yang reputasinya sangat bagus turun ke yang bagus.. kok ga da yang jelek min? Pada dasarnya semua bagus kok 😀 *bijak mode On

  • Lihat Biaya Kuliah

Emang sih ada beasiswa, tapi kalo semester awalnya lum dapet kan tetep butuh biaya..

  • Pilih sesuai Minat

Nah ini yang terpenting dimana sobat harus memilih dengan bijak, mana sekolah yang sobat minati. Jangan minat akutansi eh masuknya ke AMG hehehe

 

Sekian dari admin, mudah mudahan dapat menambah wawasan dan membantu temen temen pembaca

"

Comments

Leave a Reply





'