Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

perguruan tinggi penentu kesuksesan?

Posted on | May 2, 2012 | No Comments

Perguruan tinggi menjadi salah satu incaran masa depan, perguruan tinggi faforit seperti UGM, UI, ITB menjadi incaran anak-anak sma, perguruan tinggi faforit dipandang sebagi sarana yang bisa menjamin seseorang sukses, pendapat tersebut banyak berkembang di masyarakat. Bukan pendapat yang salah memang, akan tetapi penetu kesuksesan bukanlah faktor perguran tinggi melainkan kemampuan yang bisa dijual, dunia pendidikan bertujuan untuk mendidik siswannya agar memiliki kemampuan dimana kemampuan dan keahlian tersebut yang kemudian akan di jual.Semakin banyak kemampuan yang dikuasai dan semakin ahli terhadap kemampuan tersebut kemungkinan besar kesuksesan  akan hadir dalam hidup.

Pemilihan jurusan di perguruan tinggi harus dipilih secara hati-hati karena bila salah pilih rasa nyaman dalam menjalankan perkuliahan pasti akan terhambat. Rasa nyaman untuk menjalankan kuliah itu penting tanpa rasa nyaman tersebut perkuliahan terasa berat, banyak orang yang menyerah dan berhenti kuliah karena tidak memiliki rasa nyaman di jurusan yang di ambil.

Bila berhasil lulus perguruan tinggi fokuslah pada kemampuan jangan fokus hanya mendapatkan ijazah banyak orang yang fokus pada mendapatkan ijazah, akan tetapi itu pendapat yang salah yang harus dilakukan adalah membenahi diri dengan kemampuan yang banyak, karena orang tidak akan membayar ijazah melainkan membayar kemampuan.

Banyak orang yang berorientasi pada ijazah, kuliah hanya untuk mendapatkan ijazah .karena orientasinya demikian setelah lulus jika ditanya kemampuan ternyata tidak memiliki kemampuan apa-apa dan hanya menjadi pengangguran. Dari awal tujuan sudah salah oleh karena itu berakibat pada masa depan. Memang tujuan yang salah diawal bisa berpengaruh terhadap masa depan oleh karena itu berhati-hati terhadap tujuan yang dipilih. Kesuksesan berdasar tujuan awalnya  dan tindakan, oleh karena itu bertujuan yang tepat yaitu membenahi kemampuan dan bertindak untuk mengakses kemampuan.

"

Comments

Leave a Reply





'