Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Perkutut Bangkok

Posted on | September 10, 2011 | No Comments

Pemeliharaan suatu hewan sangatlah menyenangkan, pemeliharaan hewan yang kita sukai apalagi. Hewan memilki kharismanya masing masing, pemeliharaan hewan harus memerlukan kesabaran serta ketelatenan. Hewan yang kita pelihara biasanya hewan yang kita sayangi, sukai, biasanya pemeliharaan hewan tergantung atas :
- Kecantikannya
- Kecintaan kita kepada hewan tersebut
- Sekedar hobi
- Sekedar peneman selepas lelah
- Sebagai mata pencaharian
- Keahlian hewan tersebut ( keunikannya )
Pemeliharaan sebuah hewan karena kecantikannya, pemeliharaan hewan atas dasar ini membuat kita akan mau memelihara suatu hewan yang mempunyai bentuk bagus, bulu bagus pokoknya indah apabila dipandang. seperti hewan kucing anggora atau siam, mereka punya bulu yang bagus rata rata orang akan memilih kucing berdasarkan warna bulu yang ada pada kucing, semakin tebal dan semakin bagus corak bulu seekor kucing maka semakin tinggi hasrat untuk membeli kucing tersebut. Itulah yang dimaksud dengan pemeliharaan hewan atas dasar melihat kecantikannya dari tubuh hewan tersebut.
Pemeliharaan hewan karena kita mengasihinya merupakan pemeliharaan hewan karena hewan tersebut merupakan hewan yang kita sayangi faktor belas kasihan kita. Seperti seorang anak yang menemukan kucing didalam kardus ketika hari hujan mereka akan memilih untuk membawanya pulang dan merawatnya agar kucing karena merasa tidak tega meninggalkan kucing tersebut ditengah hujan lebat yang pasti akan membuat anak kucing tersebut sakit.
Pemeliharaan hewan karena hobi, ada juga orang yang merawat hewan karena dia hobi, sekedar menambah koleksi hewan dirumahnya. Ada yang hobi mengoleksi hewan seperti ikan ataupun ular dengan berbagai jenis dan bentuk, maka mereka yang memelihara hewan karena hobi ini lebih suka mencari hewan hewan yang ada diluar daerah mereka sendiri
Pemeliharaan hewan sebagai teman, seperti memlihara anjing. Hewn tersebut dapat menjadi sahabat anak anak yang baik. Anjing juga dapat digunakan untuk menjaga rumah. Anjing juga dapat menjadi hewan peliharaan yang setia. Anjing dapat juga membantu seseorang yang buta sebagai penunjuk arah yang benar.
Pemeliharaan hewan karena merupakan sumber pencaharian. Bisa kita liat pet shop pet shop, mereka menjual hewan hewan kepada orang yang memiliki alasan tersendiri untuk merawat hewan. Berbagai macam hewan dijual di pet shop tersebut, mereka juga menjual makanan makanan bagi hewan hewan tersebut dan dapat juga mereka memberikan perawatan bagi hewan yang sakit
Pemeliharaan hewan karena suka keahliannya, banyak hewan yang memiliki keahlian salah satunya adalah :
- Monyet
- Hewan ini terkenal pintar dalam melakukan atraksi, monyet dapat dilatih agar dapat melakukan tindakan yang biasa dilakukan manusia, monyet biasa ditemukan di tempat sirkus, karena monyet dapat melakukan atraksi atraksi
- Burung perkutut apalagi burung perkutut bangkok, perkutut bangkok di jual karena suaranya yang merdu semakin merdu suaranya semakin mahal harga perkutut bangkok ini. Perkutu bangkok dapat mengeluarkan suara yang merdu sehingga banyakorang bersatu menjadi pencinta perkutut. Jika anda ingin membelli perkutut bangkok maka dengarkan dulu suara merdunya.
Perkutut bangkok merupak jenis brung perkuttut yang dibudi dayakan oleh orang orang yang ada di muangthai. Perkutut ini merupakan jenis perkutut yang di dternakan di peternakan perkutut yang biasanya peternakan perkutut ini ada di muangtahai. Burung perkutut liar sebenarnya tidak ada di muangthai namun perkutut di pelihara dan diternakan orang orang yang ada di muangthai tersebut maka dari itu burung perkutut yang ada disana dinamakan perkutut bangkok. Yang sebenarnya perkutut bangkok ini adalad burung yang diambil dari jawa juga. Bagi orang luar memanggil burng perkutut ini dengan sebutan perkutut bangkok sedangkan orang muangthai sendiri memanggil burung perkutut tersebut nukhao chewah yang berarti burung jawa.
Pada dasarnya keistimewaan perkututbangkokadalah :
- Bunyi bass yang dikeluarkan oleh burung perkutut ini sangat besar dan menghentakrata kesekeliling.
- Burung ini pada umur yang muda yaitu sekiar 8 bulan sampai setahun sudah dapat ikut kontes dan pada umur 3 tahun sudah rajin dan selalu mengikuti kontes kontes burung perkutut
Sehingga itu burung perkutut menjadi burung yang terkenal dan sangat banyak di beli oleh para pencinta burung yang ingin ikut kontes.

Copyright secured by Digiprove © 2012
"

Comments

Leave a Reply