Portal Informasi STAN Nomor 1

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Persiapan Pendaftaran STAN

Posted on | November 5, 2013 | No Comments

Persiapan pendaftaran stan perlulah dilakukan oleh  adik-adik sebelum pendaftaran dibuka. Karena dengan begitu adik-adik tidak akan kewalahan dan kerepotan mempersiapkan segala sesuatu terutama syarat-syarat yang dibutuhkan saat pendaftaran di buka. Salah satu yang harus disiapkan antara lain adalah fotocopy ijazah, fotocopy raport terakhir dan yang lainnya. Dan nilai yang ditargetkan oleh panitiapun rata-rata diatas 7.

Hal ini memang wajar, karena seperti yang kita tahu bersama, kampus STAN merupakan kampus ikatan dinas, yang mana kampus tersebut langsung dibawah pengawasan pemerintah terutama kementrian keuangan. Selain itu merekapun nantinya akan langsung ditempatkan bekerja menjadi PNS di instansi pemerintah, maka itu pastinya orang-orang yang masuk STAN adalah orang-orang terpilih yang mampu bekerja dan berdispilin tinggi.

Maka dengan alasan itu, bagi adik-adik yang benar-benar ingin masuk STAN, segeralah mempersiapkan diri,  terutama dalam memperbanyak latihan soal-soal USM STAN dan yang lainnya. Tidak perlu ragu untuk mempersiapkan sesuatunya dari awal, karena orang yang mempersiapkan segala sesuatunya dari awal mereka berarti telah mempersiapkan kesuksesan datang pada mereka.

Syarat pendaftaran stan

Syarat pendaftaran stan perlulah diketahui oleh  adik-adik sebelum pendaftaran dibuka. Karena dengan begitu adik-adik bisa mempersiapakn segaa sesuatunya lebih awal. Syarat-syarat tersebut diantaranya adalah mereka harus berusia 17 tahun tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang. Dan pastinya telah lulus SMA. Selain itu mereka juga belum menikah dan selama kuliah di STAN tidak boleh menikah, karena harus focus dengan kuliah mereka.

Dan karena kampus ini adalah kampus ekonomi, dan seperti yang  kita ketahui bersama, ilmu ekonomi pastinya membutuhkan konsentrasi tinggi sehingga pastinya untuk bisa masuk kampus ini adalah orang-orang yang teliti, detail dan diharapkan tidak minus. Mungkin adik-adik akan melihat syarat-syaratnya cukup banyak. Namun ini wajar karena kampus ini adalah kampus ikatan dinas.

Dimana nantinya adik-adik langsung menjadi pegawai pemerintah yang siap membantu pemerintah dalam mengelola keuangan. Jadi persyaratan ini mutlak dipenuhi agar nantinya akan terpilih orang-orang yang berkualitas dan orang-orang yang mampu berdisiplin tinggi yang bisa bekerja dalam pemerintahan.

"

Comments

Leave a Reply





'