Portal Informasi STAN Nomor 1

Penerimaan STAN

STAN daerah

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Program D-I Untuk Pegawai Di Lingkungan Pemerintah Daerah

Posted on | December 12, 2011 | No Comments

Program D-I Untuk Pegawai Di Lingkungan Pemerintah Daerah

Pelaksanaan Undang-Undang nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) mempunyai implikasi yang signifikan dalam hal kewenangan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Kedua jenis pajak tersebut sebelumnya merupakan bagian dari pajak pusat yang dikelola serta diadministrasikan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Dengan penerapan undang-undang tersebut maka jenis pajak tersebut merupakan bagian dari Pajak Daerah dan pemungutannya menjadi wewenang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Kementerian Keuangan dan satu-satunya penyelenggara pendidikan spesialisasi Penilai PBB bersama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), merancang sebuah program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak Konsentrasi Penilai PBB-P2 dan program Diploma I (DI) Keuangan Spesialisasi Pajak Konsentrasi Operator Console PBB-P2 (OC PBB-P2). Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi tenaga-tenaga yang dapat diandalkan oleh daerah dalam pelaksanaan pemungutan PBB-P2 maupun BPHTB, dan pengelolaan sistem administrasi pajak bumi dan bangunan, serta pengoperasian teknologi informasi sebagai Operator Console di tingkat pemerintah daerah.

Program DI ini akan berlangsung selama dua semester dengan 50 SKS dalam jangka waktu kurang lebih satu tahun di Kampus STAN. Biaya perkuliahan untuk setiap program Diploma I sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 208/PMK.05/2010 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum (BLU) STAN pada Kementerian Keuangan, adalah sebesar Rp29,7 juta per orang selama masa pendidikan. Biaya tersebut tidak termasuk biaya transportasi, akomodasi selama masa kuliah, dan perlengkapan perkuliahan.

Program ini tidak untuk umum, hanya ditujukan untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah, calon mahasiswa harus mendapat penugasan resmi dari pemerintah daerah yang bersangkutan.

Kegiatan perkuliahan untuk angkatan I adalah sebagai berikut:
• Pendaftaran calon mahasiswa dari Pemda seluruh Indonesia kami terima sampai dengan tanggal 24 November 2011;
• Mahasiswa tugas belajar dari Pemda diwajibkan hadir di STAN mulai tanggal 28 November 2011 untuk mengikuti kegiatan Placement Test, Daftar Ulang, dan Orientasi Mahasiswa;
• Perkuliahan dimulai pada tanggal 5 Desember 2011;

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Bidang PA STAN : (021) 736 1654 ext 120
Denyl Setiawan : 0812 86 92 992
Dharmindra A.N. : 0856 9730 1720

www.stan.ac.id

Print This Post
Copyright secured by Digiprove © 2011
"

Comments

Leave a Reply