Portal Informasi STAN Nomor 1

beasiswa china

beasiswa

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Seputar Beasiswa China

Posted on | March 26, 2012 | No Comments

Dulu China adalah negara yang kurang diperhitungkan dalam perekonomian dunia. Namun, kini China menjadi negara yang perekonomiannya berkembang pesat serta mengauasai pasar ekonomi dunia. China yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia ini telah berhasil menumbangkan Amerika Serikat, Jepang, dan bahkan Jerman. Hampir di semua bidang produksi ekonomi dapat ditaklukkan China. Mulai dari mainan anak-anak sampai dengan kendaraan untuk sarana transportasi. Dari segi kualitas dan kuantitas, China dapat dikatakan memiliki kemampuan yang baik dalam berproduksi. Hingga akhirnya kini, status negara komunis tidak terlalu terdengar lagi gaungnya. Justru yang lebih dikenal dari China adalah negara state capitalism karena perekonomiannya menerapkan sistem ekonomi terbuka dengan negara yang masih berperan untuk mengendalikan perekonomian.

Dengan pesatnya perekonomian di China, banyak aspek-aspek yang turut meningkat di negar tiari bambu tersebut. Salah satu bidang yang ikut maju adalah bidang pendidikan. Jadi, pepatah yang mengatakan bahwa :Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China, memang benar. Karena kini pendidikan di China menjanjikan masa depan yang baik. Tak mengherankan, banyak beasiswa yang menawarkan untuk belajar di China menjadi daya tarik para pemburu beasiswa.

Mengapa seputar beasiswa China kini menjadi menarik untuk diikuti? Ada dua alasan besar yang menyebabkan kenapa beasiswa kian menarik.

China adalah negara yang tegas

Tingkat pendidikan di China memang tidak setinggi dengan tingkat pendidikan di negara-negar di benua Eropa atau mungkin negara Amerika Serikat. Hal ini disebabkan unsur komunisme yang masih kental dan menjadi tradisi bangsa China. Oleh karena lebih kuatnya tradisi inilah, China membatasi kebebasan berkeksresi dan berpendapat. Di negara China, kita tidak akan bisa menemui situs google atau pun youtube. Para petinggi di China dengan tegas memblokir situs-situs yang mendunia yang dianggap dapat mengancam ketahanan China. Ketegasan ini menyebabkan warganya kreatif untuk menciptakan alternatif-alternatif. Mungkin memang di sana juga tidak bisa ditemui jejaring sosial semacam facebook atau twitter, tapi orang China membuat sendiri jejaring sosialnya dan dikhususkan untuk berinteraksi dengan sesama warga China. Tak mengherankan pula ketegasan para petinggi inilah yang menjadikan warga China kreatif membuat alternatif, hingga akhirnya China disebut sebagai negara peniru ulung. Dan ini pula yang menjadikan ekonomi China maju. Dengan banyaknya barang tiruan dengan biaya produksi yang murah, barang buatan China lebih dilirik para konsumen. Jelas dengan alasan harga barangnya murah. Dan inilah yang menjadikan China seperti saat ini. Dan mendorong orang berbondong-bondong untuk belajar dari China. Jadilah beasiswa belajar ke China menjadi hal yang menarik untuk dipertimbangkan.

China diprediksi menjadi negara adi kuasa yang baru

Selama ini, Amerika adalah negara yang telah bertahun-tahun, bahkan berabad-abad, menguasai dunia. Baik dari segi politik sampai ekonomi, Amerika selalu ambil bagian. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, dengan perlahan tapi pasti, China mulai tampil dan diprediksi banyak pakar akan menggantikan Amerika sebagai negara adi daya. Ini adalah suatu kejutan yang luar biasa. Itu berarti jika anda melanjutkan studi di negeri panda ini anda sudah memulai start lebih awal dalam mengambil bagian memimpin dunia. Bayangkan saja jika China mempimpin dunia, bahasa internasional yang semula bahasa Inggris akan digeser oleh bahasa Mandarin. Kiblat yang selama ini dianut oleh negara-negara di dunia adalah sistem yang diterapkan di Amerika akan digantikan dengan sistem yang dianut oleh bangsa China. Termasuk benua Asia akan menjadi sorotan bangsa-bangsa di dunia.

Jadi, tak ada ruginya jika anda mulai sekarang berburu informasi seputar beasiswa China.

"

Comments

Leave a Reply





'