Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Snmptn undangan jalur masuk perguruan tinggi negeri

Posted on | April 23, 2012 | No Comments

Pola penerimaan perguruan tinggi yang dilakukan secara bersama oleh semua perguruan tinggi negri di Indonesia. Pelaksanaan ujian ini dilaksanakan secara serentak dengan sistem yang terpadu. Melalui sistem ini Perguruan tinggi berkoordinasi dan melakukan peneriman secara bersama-sama. Untuk pelaksanaannya sendiri di tahun 2012 dilaksanakan melalui 2 jalur yaitu jalar ujian tertulis dan jalur undangan. Masing-masing memiliki keunggulan antara lain :

Jalur Ujian Tulis :  ujian tulis merupakan seleksi SNMPTN berbasis ujian kemampuan dasar seperti tes potensi akademik , IPA, dan IPS, serta bahasa inggris. Untuk bisa lolos SNMPTN kamu harus belajar dengan baik dan harus bisa mengerjakan soal-soal dengan baik. SNMPTN lebih mengutamakan siswa yang ahli di semua pelajaran sehingga kalo kamu mau lolos SNMPTN kamu harus menguasai semua mata pelajaran. Untuk menghadapi tes ini sebaiknya persiapkan diri dari jauh-jauh hari jangan belajar secara mendadak karena soal SNMPTN undangan bukanlah soal yang mudah, selain itu saingannya pun banyak.

Jalur Undangan : jalur ini lebih didasari dari seleksi nilai rapor pada saat SMA. Prestasi siswa SMA pada saat sekolah diperhatikan sehingga siswa yang memiliki nilai baik ketika sma bisa mendapatkan  kursi dibangku kuliah.  Jalur SNMPTN dilaksanakan atas dasar rekomendasi sekolah, siswa-siswa yang memiliki nilai baik bisa memiliki hak untuk mendapatkan undangan melalui jalur ini.

Untuk mendapatkan perguruan tinggi jalur snmptn harus dilalui oleh siswa karena itu siswa harus bersiap-siap untuk menghadapinya.  Persiapkan diri dengan belajar yang rutin dan teratur karena SNMPTN hanya dilakukan sekali dalam satu tahun. Gagal SNMPTN sama saja harus mengulangi tahun depan dan waktu 1 tahun waktu yang cukup panjang untuk menunggu masa sekolah oleh karena itu kamu harus pandai mengambil kesempatan jangan pernah sia-siakan dengan tidak belajar.   Pelajari materi SNMPTN dan soal-soal SNMPTN yang ada supaya kamu benar-benar bisa belajar maksimal sehingga peluang untuk lolos SNMPTN menjadi semakin tinggi dan semakin mungkin.

"

Comments

Leave a Reply





'