Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Suara Perkutut Juara

Posted on | July 11, 2012 | No Comments

Disetiap perlombaan pastib banyak hal yang ingin dicapai salah satunya menjadi juara.ya juara iitulah keiginan bagi setiap pemain lomba. Lomba atau kontes diadakan agar mendapati 1 juara yang dipilih dari beberapa oarang peserta lomba yang mengikutinya dan  yang ada padapertandingan tersebut,  diharapkan harus ada yang menjadi pemenang.  Setiap pemenang pasti punya  kelebihan sehingga dipilih begitu juga pada perlombaan perkutut  yang dicari adalah siapa yang meiliki suara khas yang dapat membuat juri terpesona dan memilihnya sebagai pemenang lomba. Oleh karena itu kita akan mencari suara perkutut juara yang akan memenangkan lomba.  Karena  itu  rawat lah burung perkutut anda menjadi burung perkutut bersuara merdu.

                Suara perkutut juara adalah suara yang menjadi juara saat perlombaan burung perkutut  dimulai.suara perkutut merupakan  hasil  yang dinilai dari setiap  perlombaan, akan sangat membanggakan jika  seorang  burung perkutut  memberikan piala juara satu pada saat perlomban  perkutut.  Karena rasanya semua pengorbanan pemilik selama ini terbalaskan dengan indah dan semua jerih payahnya mereka terbalaskan dengan kemenangan ini. Burung pemenag dari kejuaraan lomba konkurs  akan lebih membanggakan jika merupakan burung rawatan kita sendiri.dan itu merupakan halyang sangat di nanti dan sangat menarikdan dapat dibilang merupakan halyang terindah yang kita dapat karena kita berusaha membuat sesuatu dimulai dari awal.

                Tips suara perkutut juara adalah sebgai  berikut :

-           Memilih bibit

Pemilihan bibit  indukan adalah faktor terpenting dalammembuat suara perkutut juara sebab biasanya jika indukannya merupakan indukan yang memiliki suara yang bagus maka dipercaya anaknyaakan mempunyai suara bagus pula.  Biasanya suara burung ini akan bertipe sama seperti indukan yang diberikan. Sebelumkita memilih indukan harus kita identiifikasi yang namanya bebberapatipeyaitu :

-          Trend suara

-          Jenis  suara

Dan yang menjadi ternd suara saat ini adalah trend suara yang ratarata punya volume besar tapitidakgembos, suar tengah yang terdengar senggangdan ujung yang panjang baik untuk digunakan sebab tipe suar sepertiini tipe suara perkutut bangkok yang sangat di gemaridan sangat bagus. Kita harus mengetahuisilsilah dariindukan yang kita beli apakah dia seorang juasa atau prinsipnya mereka adalah burung perkutut yang mempunyaisuara bagus dan  mennjadi juara. Suara perkutut juara adalah suara yang bagus.

-           Perjodohan

Jika kita akan memberikan perkawinan atau perjodohan pada bururng perkutut maka  kita harus tau silsilah yang ada pada burung yang akan kita kawinkan .halhalyyang perlu diperhatikan dalam perjodohan ini adalah sebagai berikut :

n  Umur dariburung perkutut yang kita jodohkan leboh kurang hharus lebih dari 1 tahun

n  Usahakan untuk memberi obet cacing atau vitamin sebelum dimasukan ke kandang

-          Merawat piyik

Perawatan merupakan hal terpenting saat kita ingin suara perkutut juara.jika perkutut tellah menghasilkan piyek kita harus tahu kesehatan piyek tersebut dan merawatnyadengan sepenuh hati. Lihatlah serta pantaulah kesehatan piyek tersebut dengan memberikan makanan yanng bergizisetiap harinya.  Bisa kita berikan makanan yang baik bagi piyek kita. Suapkanlah piyek 3 kali sehari dengan extra foding  sampaidia tumbuh dewasa  dan bisa makan dengan sendirinya. Jangan memberikan extrafodding lewat dari 1bulan.

-          Melatih piyek tersebut

Melatih piyek dapat kita lakukan sejak brurung tersebut berumur 2, 5 bulan dan  jika burung tersebut dapat dan sudah bisa untuk di lombakan maka ia dapat mengikuti lomba.

Sebenarnya suara perkutut juara dapat  didapatkan atau dilakukan dengan perawatan yang baik jika  anda mempunyai piyek yang anda ragukan maka segeralah melakukan perawatan terhadap burung perkutut tersebut. perawatan yang dilakukan dengan cinta dapat membuat burung tersebut kemungkinan memenangkan perlombaan terkadang keajaiban tidak kita ketahui kapan datangnya, dengan berusaha sekeras mungkin dengan kegiatan :

-          Memilih indukan

-          Mengawinkan

-          Merawat piyek

-          Melatihnya

Kemungkina kita dapat membuat suara burung perkutut  juara, dan kita dapat memenangkan lomba dan mendapatkan kebanggan sebagai orang yang memnangkan lomba yang dimulai dari 0 kecil yaitu dimulai dari awal hingga akhir pertandingan, semua halbisa terjadi jadi berusahalah.

 

 

 

 

"

Comments

Leave a Reply