Portal Informasi STAN Nomor 1

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Syarat Masuk STAN 2013/2014

Posted on | October 5, 2013 | No Comments

Syarat masuk stan 2013/2014 sangatlah perlu diketahui oleh para peserta USM STAN.  Karena seperti yang kita tahu bersama, masuk STAN tidaklah mudah, selain peminatnya sangat banyak, kampus ini juga merupakan kampus ikatan dinas, yang mana berarti kampus ini dibawah pengawasan dari pemerintah langsung.

Maka itulah syarat untuk bisa masuk kampus ini berbeda dari kampus yang lainnya. dan juga adik-adikpun harus mempersiapkan benar-benar dari agar nantinya tidak kewalahan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Karena diantara syarat-syarat tersebut diantaranya mereka harus mempersiapkan administrasi seperti surat keterangan sehat, fotocopian raport terakhir dan juga ijazah yang telah dilegalisir dan yang lainnya.

Syarat yang lainpun yang harus dipenuhi diantaranya adalah usia peserta STAN pastinya harus sehat fisik dan mental, kemudian harus berusia 17 tahun, tidak boleh kurang ataupun lebih di bulan September nanti. Sangat diutamakan tidak berkacamata, jika minus, paling besar minus 2. Setelah semua kelengkapan berkas dan syarat-syarat telah terpenuhi semua, maka adik-adikpun bisa mengikuti ujian masuk STAN.

Persyaratan umum dalam pendaftaran STAN

Persyaratan umum dalam pendaftaran STAN pada umumnya tidaklah jauh berbeda dengan persyaratan masuk universitas pada umumnya. Namun karena kampus ini merupakan kampus ikatan dinas, maka ada beberapa syarat yang berbeda dan harus dipenuhi oleh adik-adik calon mahasiswa STAN. Maka itu sangat disarankan bagi calon mahasiswa STAN untuk selalu mencari informasi terbaru tentang STAN ini.

Persyaratan tersebut diantaranya adalah lulusan SMA yang merupakan warga negara Indonesia. sehat jasmani mental dan rohani, mata tidak minus selain itu adik-adik juga bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas, tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan yang lainnya, belum menikah dan tidak menikah selama mengikuti pendidikan di STAN. Dan beberapa pesyaratan lainnya.

Selain persyaratan umum tersebut, adik-adikpun harus memenuhi syarat kelengkapan administrasi untuk proses seleksi berkas nantinya. Diantaranya, berkas ijazah ujian negara, raport terakhir, surat keterangan berkelakuan baik, surat keterangan sehat dan lainnya. setelah persyaratan terpenuhi maka adik-adik sudah bisa untuk melangkah ke tahap selanjutnya yaitu ujian masuk STAN.

"

Comments

Leave a Reply





'