Portal Informasi STAN Nomor 1

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Tata Cara Pendaftaran STAN

Posted on | October 23, 2013 | No Comments

 

Tata cara pendaftaran stan perlu diketahui oleh adik-adik agar bisa memudahkan adik-adik dalam mendaftar di kampus STAN. Dan Karena STAN merupakan kampus ikatan dinas, maka adik-adik haruslah mengikuti prosedur dan persyaratan yang diajukan dengan benar karena jika tidak mengikutinya akan langsung dinyatakan gugur.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri melalui pendaftaran registrasi online. Dengan mendaftar situs resmi penerimaan mahasiswa baru STAN, yakni  di http//usm.stan.ac.id. Setelah itu adik-adik diharuskan mengirim berkas-berkas seperti skkb, nilai raport dan yang lainnya yang dikirim ke panitia melalui pos.

Setelah semua selesai adik-adik bisa mengikuti prosedur selanjutnya yaitu membayar uang pendaftaran sebesar 150 ribu melalui rekening yang telah dicantumkan di proses pendaftaran tersebut. Sambil menunggu pelaksanaan USM STAN, adik-adik diharapkan untuk terus belajar dan kembali mengulang-ulang soal-soal USM STAN dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dengan begitu saat ujian nantinya berlangsung adik-adik menjadi lebih siap dan percaya diri dalam menjawab soal-soal tersebut.

Cara pendaftaran stan 2014/2015

Cara pendaftaran stan belum resmi diumumkan oleh penitia. Namun biasanya tidak ada perubahan yang mencolok dari tahun-tahun sebelumnya.  Dimana hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri melalui pendaftaran registrasi online. Dengan mendaftar situs resmi penerimaan mahasiswa baru STAN, yakni  di http//usm.stan.ac.id. Setelah itu adik-adik diharuskan mengirim berkas-berkas seperti skkb, nilai raport dan yang lainnya yang dikirim ke panitia melalui pos.

Setelah semua selesai adik-adik bisa mengikuti prosedur selanjutnya yaitu membayar uang pendaftaran sebesar 150 ribu kepada panitia USM STAN. Sambil menunggu pelaksanaan USM STAN, adik-adik diharapkan untuk terus belajar dan kembali mengulang-ulang soal-soal USM STAN dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dengan begitu saat ujian nantinya berlangsung adik-adik menjadi lebih siap dan percaya diri dalam menjawab soal-soal tersebut.

Setelah itu adik-adik bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu wawancara dan tes kebugaran. Walaupun pelaksaan dan prosedur masuk STAN tiap tahun seperti itu, namun sangat dianjurkan bagi adik-adik untuk terus mencari informasi tentang pendaftaran STAN agar tidak ada kesalahan.

"

Comments

Leave a Reply





'