Portal Informasi STAN Nomor 1

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Tempat Mendaftar STAN

Posted on | October 22, 2013 | No Comments

Tempat mendaftar stan tidak di jadikan disatu tempat ataupun di bagi ke beberapa daerah. Karena pendaftaran dibuat menjadi simple, dan tidak merepotkan adik-adik terutama yang berada di luar daerah. Dimana pendaftaran dilaksanakan melalui online, yang dapat dibuka di situs resmi penerimaan mahasiswa baru STAN, yakni  di http//usm.stan.ac.id.

Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan juni. Maka tahun depanpun kemungkinan besar akan mulai dibuka juga di bulan yang sama. Persyaratan dan yang lainnya juga tidak begitu berbeda jauh. Namun sangat disarankan, untuk selalu mencari informasi tentang STAN, agar mengetahui apa saja hal yang berbeda terutama persyaratannya dari tahun sebelumnya.

Selain itu dengan informasi yang didapat adik-adikpun bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal. Sehingga adik-adik menjadi lebih siap dan lebih percaya diri saat pelaksaan STAN nantinya. Hal yang penting lagi adalah adik-adik diharapkan memperbanyak latihan soal-soal STAN agar saat ujian nanti lebih mahir lagi. Setelah semua selesai adik-adik bisa menunggu pengumuman kelulusan ujian tertulis STAN.

Proses seleksi masuk stan

Proses seleksi masuk STAN terbagi menjadi beberapa tahapan yang mesti adik-adik lalui. Dimana pertama adik-adik diharuskan melalui registrasi secara online dengan mendaftar situs resmi penerimaan mahasiswa baru STAN, yakni  di http//usm.stan.ac.id. Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan juni. Maka tahun depanpun kemungkinan besar akan mulai dibuka juga di bulan yang sama.

Setelah itu adik-adik diharuskan mengirim berkas-berkas seperti skkb, nilai raport dan yang lainnya yang dikirim ke panitia melalui pos. Setelah itu membayar uang pendaftaran sebesar 150 ribu melalui rekening yang telah dicantumkan di proses pendaftaran tersebut. Sambil menunggu ujian masuk dilaksanakan, adik-adik bisa terus belajar dan kembali mengulang-ulang soal-soal USM STAN dari tahun-tahun sebelumnya.

Karena dengan begitu saat ujian nantinya berlangsung adik-adik menjadi lebih siap dan percaya diri dalam menjawab soal-soal tersebut. Bersyukurlah jika adik-adik sudah dinyatakan lulus ujian tertulis USM STAN. namun tetap terus mempersiapkan diri untuk ujian wawancara dan ujian kebugaran sebagai tes terakhir.

"

Comments

Leave a Reply





'