Portal Informasi STAN Nomor 1

Keyword 1

Keyword 2

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Tes Kesehatan, Kebugaran, dan wawancara USM STAN

Posted on | December 27, 2014 | No Comments

Pertanyaan yang sering  muncul di @pendaftaranstan menyangkut tentang tes kesehatan dan kebugaran dan tes wawancara STAN.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka silahkan baca tulisan ini hingga ahir

Tes Kesehatan dan Tes wawancara STAN

Yang perlu diperhatikan dalam menghadapi tes kesehatan antara lain

1. Tinggi dan berat Badan

2. Tes paru-paru (lewat hasil rontgen)

3. Tes Urine dari rumah sakit

Jika sudah dinyatakan lulus 100% atau kamu diminta untuk registrasi ulang maka kamu membutuhkan lampiran hasil tes diatas.

Tes Kesehatan

  1. Cek Tekanan Darah

Tekanan darah di ukur dengan alat tensimeter biasa seperti yang kamu jumpai di rumah sakit atau di klinik, fungsinya untuk mengetahui kondisi fisik kamu apakah sedang sakit atau tidak.

2. Tes Mata

batas minus untuk masuk ke Jurusan Bea cukai yaitu -3. Oleh karena itu untuk yang mau masuk jurusan ini diwajibkan untuk memeriksa mata. Untuk  Cara tes melihat atau membaca huruf dari jarak kurang lebih 10 meter. Ukuran huruf yang kita lihat itu dari besar ke kecil, sehingga bisa diketahui kondisi mata kamu sesungguhnya

– Tes Kebugaran STAN

 Setelah peserta ujian masuk STAN sudah dinyatakan lulus tes kesehatan , maka setelah itu rangkaian tes yang harus dilakukan berikutnya adalah tes kebugaran. Tes ini bertujuan untuk mengecek daya tahan tubuh. Cara tesnya  yaituberlari keliling lapangan sepak bola selama 12 Menit.

Supaya bisa dinyatakan lulus ujian. Usahakan kamu bisa lari 5 (lima) kali atau lebih dalam waktu yang sudah disediakan tersebut. untuk persiapan, berlatihlah setiap hari dari sekarang.

Tes wawancara STAN

Jika peserta sudah lolos tes tertulis dan tes kesehatan. Maka yang harus dilakukan tes berikutnya adalah wawancara. Tes tahap ini cukup sederhana, peserta ujian saringan masuk stan dihadapkan langsung dengan penguji USM STAN,  lalu diberi pertanyaan secara lisan dan peserta menjawab sesuai pertanyaan tesebut, usahakan menjawab dengan jujur.

Untuk pertanyaannya yang di ujikan beragam soalnya dan hanya penguji yang tahu detailnya. Tapi untuk ada yang Pertanyaan diajukan kepadanya hanya seputar kepribadian dan kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah.

"

Comments

Leave a Reply





'