Portal Informasi STAN Nomor 1

beasiswa penuh, sekolah gratis

sekolah murah, sekolah tanpa biaya

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa penuh

Posted on | March 24, 2012 | No Comments

Di saat biaya menuntut ilmu menjadi barang mahal, pasti banyak orang yang ingin menuntut ilmu dengan cara gratisan. Bahkan bukan hanya biaya pendidikan yang gratis, tapi juga biaya hidup, biaya transportasi, apalagi jika sudah lulus mendapatkan jaminan kerja. Sungguh peluang yang sangat menggiurkan. Oleh karena itu, beasiswa yang benar-benar memberikan fasilitasa gratisan semacam ini bnayak dicari banyak orang. Jadi, perlu bersaing dengan banyak orang untuk mendapatkan beasiswa semacam ini, apalagi jumlah beasiswa semacam ini sangat terbatasa jumlahnya.

Bagi mahasiswa dengan otak cemerlang, peluangnya untuk mendapatkan beasiswa sangat besar. Bahkan kadang-kadang beasiswa yang diterimanya lebih dari satu saking cerdasnya sang mahasiswa tersebut. Tapi, bagi mahasiswa yang tidak terlalu jenius dalam bidang akademik, bukan berarti tidak ada beasiswa yang tidak dapat didapatkan. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan beasiswa seperti layaknya yang diperoleh oleh para mahasiswa cerdas. dengan ketekunan yang luar biasa, mahasiswa dengan potensi akademik pas-pasan, bisa memperoleh beasiswa melalui bidang yany dikuasainya, misalnya saja beasiswa yang diperoleh melalui prestasi oleh raga atau seni. Tapi, walaupun memiliki segudang prestasi, belim tentu juga bisa menjamin mendapatkan beasiswa. Para pemberi beasiswa memberikan sejumlah tes untuk dijalani para calon penerima beasiswa untuk membuktikan kemampuan yang sebenarnya. Nah, supaya lolos dari tes dalam memperoleh beasiswa, ada tips dan trik mendapatkan beasiswa penuh seperti berikut ini.

  1. Bagi yang gemar berolah raga dan telah mendapatkan sejumlah piala melalui beragam kejuaraan olah raga, teruslah berlatih walaupun tidak sedang akan bertanding. Tentunya jangan lupa juga untuk terus rajin mengikuti kompetisi olah raga agar makin banyak piala yang diperoleh. Dengan begitu, pembuktian anda melalui beragam prestasi dalam beragam ajang kejuaraan dapat meyakinkan sang pemberi beasiswa bahwa anda benar-benar kompeten di bidang olah raga. Bukankah menyenangkan jika mendpatkan beasiswa penuh dari prestasi di bidang yang anda sukai.
  2. Banyak pencari beasiswa yang mementingkan prestasi akademis. Itu sudah pasti, tapi memiliki otak yang jenius jika tidak dibuktikan dengan menjuarai lomba di bidang akademis kurang bisa meyakinkan sang pemberi beasiswa. Untuk itu,jangna buang kesempatan anda memiliki otak yang cerdas dengan cara mengikuti ajang olimpiade akademis, seperti olimpiade komputer, olimpiade fisika, dan olimpiade lainnya. Dan tak sedikit pula, orang yang memiliki prestasi akademis di tingkat internasional akan ditawari beasiswa secara Cuma-Cuma oleh pemberi beasiswa, tanpa harus mengikuti tahap seleksi.
  3. Jika ada yang berbakat di bidang seni dan ingin mempelari seni lebih mendalam, dapat memperoleh beasiswa dari bakatnya berkecimpung di bidang kesenian. Dari portofolio karya yang diperolehnya, seseorang bisa mendapatkan beasiswa kesenian sesuai cabang seni yang digelutinya. Misalnya saja, anda seseorang yang berbakat di bidang design dan anda telah banyak menghasilkan karya serta tak sedikit dari karya anda yang mendapatkan prestasi. Denga pembuktian apresiasi seni berupa memenangkan kejuaraan seni semacam ini, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa makin terbuka lebar.

Tapi, ada yang perlu diperhatikan juga dalam memperoleh beasiswa penuh, yakni tempat anda akan menempuh studi. Anda perlu mempertimbangkan reputasi suatu institusi pendidikan yang akan menjadi tempat anda menuntut ilmu. Institusi yang memiliki akreditasi yang baik akan lebih menjanjikan bagi anda di masa depan. Jadi, walaupun biaya menuntut ilmu gratis, output di masa depan juga perlu menjadi pertimbangan. Tidak ada artinya jika mendapatkan beasiswa penuh, tapi anda menuntut ilmunya di universitas yang kualitasnya buruk.

 

Artikel yang lain

biaya masuk Universitas Indonesia

Perguruan Tinggi Indonesia di Top 300 Universities in the World

Tips Memilih Perguruan Tinggi

Biaya Bantuan Pendidikan Bidik Misi

Manfaat Program Beasiswa S2

 

 

tips dan trik menggapai beasiswa jerman

"

Comments

Leave a Reply





'