Portal Informasi STAN Nomor 1

beasiswa jerman

beasiswa ke jerman

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Tips dan Trik Menggapai Beasiswa Jerman

Posted on | March 24, 2012 | No Comments

Berhasil mendapatkan beasiswa merupakan kebanggan tersendiri bagi penerima beasiswa. Jelas saja menyenangkan karena itu berarti dia telah berhasil mengalahkan banyak pesaing yang memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Apalagi jika mendapatkan beasiswa di luar negeri. Hal ini akan menjadi hal yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga suatu kebanggan. Karena dengan mendapatkan beasiswa di luar negeri, tidak hanya sekadar menuntut ilmu secara gratis, tapi juga membawa nama baik bangsa Indonesia di mata internasional.

Banyak sekali institusi pendidikan negara asing yang menawarkan beasiswa kepada masyarakat Indonesia. Salah satu negara asing yang berada di benua Eropa yang sering menawarkan beasiswa adalah Jerman. Jerman adalah negara yang sangat maju di kawasan Eropa. Tidak hanya industrinya yang maju, pendidikannya juga dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Lihat saja Pak Habibie. Beliau adalah salah satu produk pendidikan institusi di Jerman. Tak ada yang meragukan kemampuan seorang pak Habibie dalam bidang teknologi transportasi setelah beliau selesai menyelesaikan pendidikannya di Jerman.

Karena prestige yang tinggi dan memang kualitas lulusan yang dihasilkan oleh institusi pendidikan di Jerman sangat baik, tak heran jika banyak orang berburu beasiswa yang ditawarkan oleh institusi dari Jerman. Namun, untuk mendapatkan beasiswa ke jerman ini tidaklah mudah. Harus bernyali bersaing untuk mendapatkan tiket studi gratis di Jerman sana. Jika anda berminat untuk menuntut ilmu di negeri panser ini, simak tips dan trik menggapai beasiswa Jerman berikut ini.

  1. Pandai mencari informasi tentang beasiswa ke Jerman. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan beasiswa ke Jerman. Namun, tidak semuanya bisa dipercaya karena ada beberapa informasi yang hanya istilahnya sekadar jebakan batman. Untuk mendapatkan informasi yang akurat, tajam dan terpercaya, carilah informasi beasiswa ke Jerman melalui:
    1. German Embassy atau kantor kedutaan besar Jerman. Jangan buang kesempatan emas untuk bertanya sedetail-detailnya tentang beasiswake Jerman langsung pada wakil negaranya. Mereka pastinya memiliki informasi yang lengkap tentang beragam institusi yang memberikan beasiswa langsung dari sumbernya.
    2. Goethoe Institue, yang merupakan lembaga di bidang akademis ini selalu up to date tentang informasi beasiswa k Jerman. Banyak orang mancari informasi beasiswa Jerman melalui lembag ini, dan telah mempercayainya sebagai lembaga dengan reputasi yang handal dalam memberikan informasi.
    3. Melaui internet segalanya dapat dicari, begitu pula mencari informasi beasiswa ke Jerman. Jika perlu daftarkan alamat email anda ke situs yang selalu mengupdate informasi seputar beasiswa ke Jerman.
    4. Lalu, pilih universitas yang anda inginkan dan tentu saja yang sesuai dengan bidang yang anda geluti. Perhatikan baik-baik reputasi universitas yang akan anda tuju.
    5. Setelah mendapatkan informasi universitas yang akurat yang anda inginkan untuk melanjutkan studi, jangan lupa untuk memperhitungkan biaya hidup di Jerman.
    6. Jangan lupa juga mempelajari informasi budaya tentang Jerman, terutama bahasanya. Karena jika anda telah mendapatkan beasiswa di Jerman, secara otomatis anda akan hidup dengan budaya orang Jerman.
    7. Serta jangan lupa untuk mencari informasi tentang komunitas mahasiswa asal negara anda di sana. Hal ini penting karena para anggota komunitas tersebut akan menjadi keluarga anda selama anda berada di luar negeri.

Nah, jika anda sudah memahami tips dan trik menggapai beasiswa Jerman, tunggu apalagi. Jika anda memang tertarik untuk melanjutkan studi ke negeri industri teknologi termaju di Eropa tersebut, bersegaralah mempersiapkan diri dan mempraktekan tips dan trik menggapai beasiswa Jerman yang telah diuraikan di atas.

Artikel yang lain

biaya masuk Universitas Indonesia

Perguruan Tinggi Indonesia di Top 300 Universities in the World

Tips Memilih Perguruan Tinggi

Biaya Bantuan Pendidikan Bidik Misi

Manfaat Program Beasiswa S2

"

Comments

Leave a Reply





'