Portal Informasi STAN Nomor 1

Tryout Jarak Jauh

Tryout Online

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Tryout online/tryout jarak jauh

Posted on | November 21, 2011 | No Comments

Pemerataan mutu pendidikan di Indonesia merupakan tantangan pemerintah yang hingga kini masih belum terselesaikan, berbagai persoalan seperti minimnya anggaran, tenaga ahli, guru, dan persoalan kondisi demografi menjadi kendala dalam pemerataan tersebut. Untuk mengatasi upaya ini perlu dilakukan inovasi teknologi internet/web, dimana dengan teknologi siswa dapat terhubung dengan materi pendidikan dan bisa melakukan proses belajar secara mandiri tanpa di batasi waktu, jarak dan lokasi, siswa dapat melakukan oline kapan pun untuk mendapat materi-materi secara jarak jauh. Degan tekonologi internet ini diharapkan dapat menjadi jembatan sehingga seluruh siswa di indonesia dapat saling terhubung dan dapat mengukur kemampuannya.

Tryout adalah salah satu media untuk mengukur sejauh mana persiapan dan kemampuan siswa. Akan tetapi tryout hanya dapat diakses di kota besar-besar saja, siswa yang berada di kota kecil terkadang masih belum bisa mengaksesnya padahal mereka juga membutuhkan sarana untuk mengukur kemampuan diri. Untuk menjawab tantangan tersebut tryout online/tryout jarak jauh bisa menjadi solusi agar semua siswa di indonesia dapat mengukur kemampuan dan bisa merasakan persaingan yang sesungguhnya, harapanya dengan memahami hal tersebut, maka siswa dapat lebih siap ketika tiba saatnya melakukan persaingan yang sesungguhnya seperti persaingan untuk mendapatkan perguruan tinggi atau untuk mendapatkan pekerjaan.

Tryout online/tryout jarak jauh dapat menjadi solusi bahkan ruang lingkup yang tak terbatas waktu dan tempat bisa luas cakupannya dan siswa akan menyadari sejauh mana persiapan yang harus dilakukan.

 

 

Saran bagi adik-adik yang membaca tulisan ini ikuti tryout-tryout online/tryout jarak jauh karena kemampuanmu akan terukur secara nasional sehingga kamu akan tahu sebarapa kemampuanmu dibandingkan oleh teman-temanmu, dengan menyadari hal tersebut kamu akan semakian siap untuk menghadapi persaingan yang sebenarnya.

"

Comments

Leave a Reply





'