Portal Informasi STAN Nomor 1

prodip-stan.info

Portal Informasi STAN Nomor 1

Yang Perlu Diperhatikan dalam Pendaftaran Masuk STAN 2013/2014

Posted on | November 14, 2013 | No Comments

Pendaftaran Masuk Stan 2013/2014 tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana proses pendaftaran dilakukan melalui internet dengan situs resmi STAN. Lalu kemudian setelah uji berkas, adik-aidk diminta untuk ujian seleksi masuk atau USM yang mana ujian tersebut bentuknya tertulis dengan menguji kemampuan akademik dan yang lainnya.

Kampus ini merupakan kampus Ikatan Dinas yang mana proses pendidikannya langsung diawasi oleh pemerintah, khususnya kementrian keuangan. Maka itulah setelah lulus nanti adik-adik bisa lebih mudah untuk menjadi pns yang bisa ditempatkan dimana saja. Namun dengan syarat, harus mematuhi persyaratan yang telah menjadi aturan di kampus, seperti nilai ip tidak boleh dibawah 2, 75, tidak menikah danyang lainnya.

Kampus yang berfokus pada akuntansi dan ekonomi ini memang tidak pernah sepi peminatnya. Yang mana peminatnya bisa dari mana saja di seluruh kota di negri ini. Pesertanyapun tidak dibatasi dari jurusan IPS, karena mereka juga bisa berasal dari lulusan IPA. Yang terpenting mereka bersedia mentaati peraturan STAN yang ada.

Pendaftaran STAN telah di buka

Pendaftaran STAN telah di buka setelah tahun lalu pendaftaran sempat ditutup. Mungkin dari adik-adik banyak yang bertanya ternyata STAN telah membuka pendaftaran kembali. Perlu diketahui bahwa memang tahun lalu STAN tidak membuka pendaftaran bagi calon pelajar baru.

Hal teresebut salah satunya adalah karena banyaknya pns di departemen keuangan yang masih menumpuk dan masih aktif bekerja sementara belum ada pembenahan kepegawaian yang resmi dari pemerintah. Maka demi menjaga agar tidak terjadi penggelembungan pegawai, maka itulah tahun lalu STAN tidak membuka pendaftaran.

Dan setelah ada pembenahan, ditahun ini pendaftaran STAN dibuka kembali. Maka itulah bagi adik-adik yang ingin mendaftarkan diri di kampus STAN, segeralah mencari informasi dari internet. Karena dengan begitu adik-adik sudah lebih siap lagi dalam bersaing dengan peserta yang lain untuk bisa masuk STAN. Pendaftaran sendiri dilakukan secara online, dimana adik-adik bisa membuka situs resmi STAN untuk proses pendaftaran dan nantinya untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

"

Comments

Leave a Reply





'